May 29, 2022

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan bahwa dirinya terkesima dengan penampilan Paul Pogba di Piala Dunia 2018. Mou berharap Pogba bisa melakukan hal yang serupa di United saat mengarungi kompetisi 2018/2019.

Pogba memainkan peran besar dalam kesuksesan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Pogba juga mencetak gol dalam kemenangan Prancis 4-2 atas Kroasia di laga final Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada 15 Juli lalu. Secara keseluruhan, performa Pogba bersama Timnas Prancis terbilang cemerlang.

Namun, pada musim lalu di level klub, Pogba tampil di bawah performa. Mourinho kerap meninggalkannya dan tak menyertakan Pogba dalam starting line up Setan Merah. Mourinho pun berharap setelah kemenangan Prancis di Piala Dunia, Pogba bisa memetik pelajaran dan membawa pengaruh positif di level klub.

“Juara Piala Dunia adalah hal yang positif bagi setiap pemin. Saya hanya bisa membayangkan hal luar biasa dan fantastis. Begitu banyak pemain yang hebat namun tidak pernah memiliki kesempatan untuk menjadi juara dunia,” kata Mourinho dikutip dari Independent.co.uk, Kamis (19/7/2018)

“Bagi Pogba, saya pikir menjadi juara dunia adalah fantastis untuknya. Saya terkesima dengannya. Saya pikir masa depannya sangat panjang di Timnas Prancis, di antara kelompok pemain fantastis dan brilian itu. Saya harap dia mengerti mengapa dia sangat baik di Piala Dunia 2018,” tambahnya.

“Saya pikir kinerjanya sangat meningkat dan kontribusinya sangat besar untuk Prancis. Penting baginya untuk memahami mengapa dia begitu baik bermain disekeliling para pemain hebat itu. Terutama di babak semi final dan final yang menurut saya, Pogba benar-benar tampil brilian,” tutup Mou.

Leave a Reply

Your email address will not be published.