May 29, 2022

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain akan kehilangan sebagian besar pertandingan musim 207/2018. Oxlade-Chamberlain mengalami kerusakan ligamen saat akan melakukan tekel pada laga semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Anfield pada bulan April. Pemain berusia 24 tahun itu menjalani operasi delapan hari kemudian.

“Kami mempersiapkan musim ini dengan dia tidak bersama kami untuk sebagian besar pertandingan kompetitif. Jika kami melihatnya kembali musim ini, itu akan menjadi bonus,” kata Pelatih Juergen Klopp di laman resmi klub.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memberitahu orang-orang bahwa untuk Ox musim mendatang ini akan berfokus pada pemulihan dan rehabilitasi. Kami sudah tahu ini sejak hari setelah dia mendapat cedera dan setelah operasi yang sukses.”

Mantan pemain Arsenal itu mencetak lima gol dan delapan assist dalam kampanye debutnya di Anfield sebelum mengalami cedera yang juga membuatnya absen di skuat Inggris di Piala Dunia 2018.

Sang gelandang juga absen di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016 karena cedera dan Klopp mengatakan tidak akan terburu-buru untuk mengembalikan Oxlade-Chamberlain ke lapangan.

“Ini sangat penting, karena betapa berharganya dan betapa pentingnya dia atas apa yang ingin kami lakukan di sini di musim mendatang. Fokusnya adalah melakukan hal yang benar dan tidak terburu-buru. Ox benar-benar mendukung pendekatan ini,” Klopp menambahkan.

“Saya tidak sabar untuk membawanya kembali bersama kami untuk pertandingan, tetapi kami akan menunggunya dan kami akan menunjukkan kesabaran yang diperlukan untuk memastikan dia kembali siap sebagai salah satu pemain paling luar biasa di sepak bola Eropa. ”

Liverpool telah menandatangani Naby Keita dan Fabinho untuk memperkuat lini tengah mereka menjelang musim baru serta penyerang serbaguna Xherdan Shaqiri. Liverpool menjamu West Ham United dalam pertandingan pembuka Liga Primer 2018/2019 pada 12 Agustus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.