Home Raket Nadal Minta Maaf Singkirkan Thiem
Nadal Minta Maaf Singkirkan Thiem

Nadal Minta Maaf Singkirkan Thiem

0
0

NEW YORK – Juara bertahan Rafael Nadal mohon maaf kepada petenis Austria Dominic Thiem yang disingkirkannya pada perempat final AS Terbuka 2018. Nadal membutuhkan 4 jam 48 menit untuk mengalahkan Thiem dalam pertarungan lima set 0-6, 6-4, 7-5, 6-7 (4-7), dan 7-6 (7-5), Selasa (4/9/2018) malam waktu lokal atau Rabu (5/9/2018) siang WIB.

Thiem, unggulan ke-9, mematahkan servis Nadal di game pertama dan menjadi pemain pertama yang melakukan ‘bagel’ (memenangi set dengan skor 6-0) di Flushing Meadows sejak Andy Roddick yang melakukannya 14 tahun lalu.

Di set pertama Nadal hanya memenangi 40% servis pertamanya, dan harus berjuang dengan kelembapan tinggi di Arthur Ashe Stadium, New York. “Ini pertempuran yang hebat,” kata Nadal yang kelelahan seperti dilansir Reuters. “Kondisinya sangat berat, sangat lembab buat saya.”

Thiem, yang kalah dari Nadal di final Prancis Terbuka tetapi telah mengalahkan petenis Spanyol itu tiga kali dalam 10 pertemuan sebelumnya, mencetak 74 poin kemenangan, termasuk 24 dengan backhand satu tangan yang merupakan gaya khasnya.

“Saya mohon maaf pada Dominic,” tambah Nadal. “Dia teman dekat dalam tur, pria hebat, dan saya berharap yang terbaik buatnya. Dia masih muda dan punya banyak waktu untuk memenangkan turnamen.”

“Terima kasih banyak kepada penonton yang bertahan hingga lewat tengah malam,” kata Nadal setelah pertandingan mtraton empat jam, 48 menit. “Perasaan yang luar biasa. Saya memainkan begitu banyak waktu tahun ini di stadion yang indah ini.”

Nadal akan menghadapi unggulan ketiga asal Argentina Juan Martin del Potro di semifinal.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]