May 29, 2022

SELAIN sibuk sebagai model, Natalia Vodianova juga sibuk dalam kegiatan amal, khususnya membantu anak-anak berkebutuhan khusus.

Pendiri Naked Heart Foundation ini bahkan menciptakan acara makan malam penggalangan dana yang dihadiri banyak orang berpengaruh dari berbagai bidang. Kegemarannya dalam melakukan kegiatan amal dilakukannya bukan tanpa alasan.

Saat masih kecil, Natalia ikut membantu ibunya mengurusi dua saudara perempuan tirinya, Kristina dan Oksana, yang memiliki autisme dan cerebral palsy . Saat itulah, dia menyadari betapa sulitnya keadaan keluarga yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

“Sulit rasanya hidup bersama saudari cacat di Rusia pada akhir 1980-an. Ada sangat sedikit pemahaman tentang kecacatan. Ada banyak rasa malu yang terlibat,” ujar Natalia, dilansir telegraph.co.uk . Natalia menceritakan bahwa dia kesulitan bersosialisasi dengan tetangga dan teman-temannya karena kondisi kedua kakaknya itu.

Dia juga jarang pergi ke taman bermain bersama dua kakaknya karena sering mendapat perlakuan diskriminatif. Pada 2004, Natalia mendirikan Naked Heart Foundation, yayasan filantropi yang berkomitmen membantu keluarga dan anak-anak berkebutuhan khusus.

Yayasan ini mendorong menciptakan layanan dukungan gratis bagi keluarga yang kurang beruntung. “Yayasan ini didirikan bagi penyandang cacat dan anak berkebutuhan khusus. Yayasan ini mendorong menciptakan layanan dukungan gratis bagi keluarga yang kurang beruntung,” ujar Natalia, dilansir telegraph.co.uk .

Menurut dia, melalui program Play with Purpose, Naked Heart Foundation menciptakan taman bermain anak-anak yang aman, inspiratif, dan inklusif. “Hal ini bertujuan mendorong anakanak normal bergaul dengan anak-anak berkebutuhan khusus.

Hal ini juga bertujuan mengalihkan perhatian anak berkebutuhan khusus dari trauma psikologis mereka,” ujar Natalia. Yayasan ini membangun taman bermain pertamanya pada 2006 di Nizhny Novgorod. Hingga kini lebih dari 175 fasilitas taman bermain yang dapat diakses telah dibangun di 130 kota di seluruh Rusia.

Selain menggunakan uang pribadi, Natalia juga menggalang dana untuk membiayai yayasannya. Dia meyakini bahwa makan malam amal itu membosankan. Karena itulah, dia dan sahabatnya, Karlie Kloss, menciptakan malam penggalangan dana yang disebut Fabulous Fund Fair.

Setiap tahun sejak 2015 melalui acara Fabulous Fund Fair, Natalia menciptakan sebuah pameran besar dan berkilau, mengumpulkan individu paling hebat dari dunia mode, film, seni, dan musik.

“Semakin menyenangkan tamu kami, semakin menyenangkan yang bisa kami berikan kepada kehidupan anak-anak yang kami bantu di Naked Heart Foundation,” ujar Natalia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.