December 7, 2022

Jakarta – Nokia baru saja merilis smartphone entry level terbarunya di Indonesia. Tetapi ponsel bernama Nokia 1 itu hanya tersedia di toko offline, kenapa?

Ternyata karena mengingat target segmen Nokia 1 sendiri. Adapun target yang disasar mereka yang lebih memilih untuk mencari smartphone sambil mencobanya langsung di toko.

“Karena ini low-end yang affordable ya. Kebanyakan untuk segmen itu mereka datang ke toko,” jelas Miranda Vania Warokka, Marketing Head HMD saat peluncuran Nokia 1 di Ruci’s Joint, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Selain itu, jika calon pembeli hanya melihat dan membandingkan spesifikasiNokia 1 secara online dikhawatirkan akan langsung menilai smartphone ini inferior dibandingkan dengan kompetitor.

“Kalau dilihat di online hanya bicara spek, ini berapa megapixel. Sedangkan kalau kita bicara spek sudah jelas berantakan kalau dibanding sama kompetitor,” ujarnya.

Jadi dengan melihat dan mencoba langsung di toko, pengguna bisa langsung merasakan kinerja Nokia 1. Apalagi masih banyak publik yang belum familiar dengan sistem operasi Android Oreo Go Edition yang digunakan ponsel ini.

“Android Go Edition perlu nyoba-nyoba. Ini apa sih Go Edition?,” ujar Miranda.

“Jadi kita taruh di toko, dan kita lengkapi juga sama live device untuk demo supaya bisa lihat. Nanti promotor kita juga bantu jelasin apa bedanya,” tambahnya.

4 thoughts on “Nokia 1 Hanya Dijual Offline, Kenapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.