December 6, 2022

Palembang –

Beberapa hari lagi pergelaran olahraga akbar Asian Games 2018 akan dilaksanakan. Sebagai salah satuvenue utama, Kompleks Olahraga Jakabaring atau Jakabaring Sport City yang terletak di Kota Palembang ternyata tidak hanya menawarkan Stadion Gelora Sriwijaya dan Danau Jakabaring saja, tapi juga beragam tempat wisata menarik yang ada di sekitarnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin mendukung langsung atlet nasional di Palembang, jangan sampai melewatkan kesempatan ini untuk sekalian berlibur ya. Dijamin happyNah, tempat wisata menarik apa saja yang bisa Anda temukan di sekitar Jakabaring Sport City, Palembang? Simak ulasannya berikut ini.

Bird Park Palembang

Berjarak sekitar tujuh menit berkendara dari Jakabaring Sport City, Anda bisa mengunjungi Bird Park Palembang yang memamerkan ribuan burung-burung cantik. Sebagian di antaranya masuk ke dalam kategori dilindungi. Hampir serupa dengan Jurong Bird Park yang ada di Singapura, taman burung ini juga memiliki beberapa jenis binatang lain seperti rusa, monyet, kuda poni, iguana, kelinci, ular piton, berang-berang, dan lain sebagainya yang siap Anda ajak bermain.

Masjid Cheng Ho

Masjid ini wajib Anda kunjungi karena arsitekturnya yang berbeda dengan masjid pada umumnya. Pasalnya, masjid yang terletak di Lima Belas Ulu, Jakabaring ini dibangun menyerupai kelenteng yang merupakan bentuk toleransi keberagaman di Palembang. Berjarak sekitar 12 menit berjalan kaki dari Jakabaring Sport City, Masjid Cheng Ho dibangun mengambil konsep Tionghoa yang juga merupakan bukti sejarah Kerajaan Sriwijaya.

Jembatan Ampera

Menjelang Asian Games 2018, wajah Jembatan Ampera makin keren karena kini telah terpasang jam analog raksasa. Bahkan pilar jembatan ini terlihat lebih cerah dengan kombinasi cat berwarna merah dan biru. Selain itu, akses WiFi gratis yang disediakan juga bisa membuat Anda duduk santai di sepanjang trotoar Jembatan Ampera.

Kampung Kapitan

Yuk, lengkapi wisata Anda dengan ragam kuliner lezat di Kampung Kapitan! Tidak hanya makanan, kampung yang merupakan saksi sejarah masuknya masyarakat Tionghoa ke Palembang ini turut menawarkan berbagai hal menarik. Selain berhadapan langsung dengan Sungai Musi, Kampung Kapitan juga menghadirkan nuansa China-Palembang di beberapa arsitektur rumahnya. Anda pun bisa mampir ke Rumah Abu yang usianya sekitar 400 tahun.

Kawasan Benteng Kuto Besak

Masih di sekitar Jembatan Ampera, Anda juga wajib mengunjungi kawasan Benteng Kuto Besak. Kawasan benteng yang merupakan saksi sejarah Kesultanan Palembang ini punya banyak objek wisata menarik. Anda bisa berbelanja di Plaza BKB, mengunjungi Masjid Agung Palembang, hingga melihat peninggalan sejarah di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II dan Museum Monpera.

Seru bukan? Jadi, jangan ragu lagi untuk datang ke Kota Palembang. Yuk, segera pesan hotel dan tiket pesawat ke Palembang lewat Pegipegi. Selain praktis, Anda juga bisa mendapatkan diskon menarik dari Pegipegi yang tengah menggelar promo Dukung Timnas.

Anda bisa mendapatkan diskon tiket pesawat Rp 300.000, diskon hotel 20%, dan diskon tiket kereta api Rp 50.000 jika melakukan pemesanan melalui aplikasi Pegipegi (syarat dan ketentuan berlaku). Selain itu Pegipegi juga menyediakan beragam promo regular yang atraktif dan promo menarik lainnya yang dapat Anda lihat langsung di aplikasi atau website Pegipegi.

Sebagai fun traveling partner, Pegipegi juga dapat memberikan inspirasi dan informasi seputar travelmelalui Travel Tips dan media sosial InstagramFacebook, serta Twitter Pegipegi. Bersama Pegipegi, Anda bisa menemukan berbagai program menarik yang akan membuat perjalanan liburan ataupun bisnis semakin menyenangkan.

5 thoughts on “Nonton Asian Games di Palembang? Jangan Lewatkan Tempat Wisata Ini!

  1. 829858 304691Our own chaga mushroom comes with a schokohutige, consistent, charcoal-like arrival, a whole lot of dissimilar towards the style with the standard mushroom. Chaga Tincture 23673

Leave a Reply

Your email address will not be published.