Home Tech Nubia Alpha, Ponsel Konsep yang Bisa Dipakai Sebagai Jam Tangan
Nubia Alpha, Ponsel Konsep yang Bisa Dipakai Sebagai Jam Tangan

Nubia Alpha, Ponsel Konsep yang Bisa Dipakai Sebagai Jam Tangan

0
0

BERLIN – Gelaran tahunan IFA 2018 di Berlin, Jerman, juga menjadi ajang bagi pabrikan elektronik China untuk unjuk gigi. Salah satunya adalah merek Nubia.

Memamerkan teknologi terbarunya, Nubia berhasil menyita perhatian pengunjung di IFA 2018. Perangkat yang mencuri fokus perhatian pengunjung ialah ponsel konsep yang diberi nama “Alpha”.

Perangkat berbasis Android ini diklaim sebagai smartphone yang bisa dikenakan sebagai jam tangan pintar. Nubia Alpha menggunakan layar OLED yang fleksibel yang dapat melingkar ke pergelangan tangan.

Meski ponsel ini berlayar panjang, mengutip laman The Verge, Rabu (5/9/2018), yang sempat merasakan langsung penggunaannya, Alpha dirasakan cukup ringan dan tidak menyakiti pergelangan tangan sama sekali.

Perangkat yang di tampilkan IFA ini hanya menjalankan demo loop yang memperlihatkan fungsi-fungsi dasar. Misalnya, pelacakan latihan, menerima panggilan telepon, dan mengendalikan musik.

Ponsel yang masih berupa prototipe itu bakal terus dikembangkan untuk mencapai bentuk dan fungsi sesuai keinginan insinyurnya.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]