Home DUNIA Palestina Kutuk Amerika Serikat, Menutup Kantor PLO di Washington
Palestina Kutuk Amerika Serikat, Menutup Kantor PLO di Washington

Palestina Kutuk Amerika Serikat, Menutup Kantor PLO di Washington

0
0

Jakarta – Faksi di Palestina mengutuk keputusan Amerika Serikat menutup kantor perwakilan Organisasi Pembebasan Palestina, PLO, di Washington DC. Menurut mereka, keputusan AS tersebut sebagai bukti bahwa AS melindungi Israel dan menutupi kejahatan sekutu dekatnya itu terhadap rakyat Palestina.

Anggota Biro Politik Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina, DFLP, Tayseer Khalid, mengatakan, “Keputusan AS itu naif dan tidak dewasa.”

Khalid yang juga anggota Komite Sentral PLO, menerangkan, “Tindakan AS itu untuk melindungi Israel dari pertanggungjawaban kejahatan terhadap rakyat Palestina sejak 1967, termasuk pencaplokan wilayah.”

Sementara itu Hamas, partai politik yang berkuasa di Jalur Gaza, sebagaimana dikutip Middle East Monitor mengatakan, penutupan kantor perwakilan PLO adalah bukti kegagalan negosiasi dalam memecahkan masalah konflik Israel-Palestina.

Amerika Serikat memutuskan menutup kantor perwakilan PLO di Washington DC karena dianggap tidak bersedia datang ke AS dan berunding langsung dengan Israel.

Selain menutup kantor perwakilan PLO, sebelumnya, pemerintahan Donald Trump menghentikan seluruh bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Palestina melalui lembaga PBB, UNWRA.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]