May 28, 2022

LIVERPOOL – Nama besar yang dimiliki Barcelona dan Bayern Muenchen ternyata tak menggoyahkan Naby Keita. Pemain asal Guinea itu ternyata lebih tertarik menjadi anak asuh Juergen Klopp di Liverpool.

Keita menjadi salah satu amunisi baru The Reds untuk mengarungi ketatnya musim ini. Ia digaet dari RB Leipzig dengan mahar 50 Juta Pounds atau setara dengan Rp942 Miliar.

Bermain sebagai gelandang tengah, Keita diharapkan bisa menjadi kekuatan lini tengah Liverpool. Di posisi ini Keita akan menjadi trisula bersama pemain anyar Fabinho dan kapten Jordan Henderson.

Dalam kesempatan berbincang dengan media, Keita mengungkapkan jika sebelumnya ia sudah mendapatkan tawaran dari Barcelona dan Muenchen. Namun demi keinginannya ingin berkarier di Inggris semua tawaran ditampik.

“Memang benar, bahwa ada tim yang seperti Anda sebutkan mencoba mengajak bergabung. Tapi keputusan saya, semuanya diserahkan pada pelatih. Kami mempunyai komunikasi yang baik,” ungkap Keita dikutip Guardian, Sabtu (21/7/2018).

Hal yang tak dipungkiri, Keita bergabung dengan Liverpool karena sosok Sadio Mane. “Selama ini saya dan dia sudah menjalin komunikasi dengan baik. Kata-katanya kepada saya tentang proyek ini sangat menyakinkan saya. Saya bisa melihat bagaimana Liverpool berkembang dan saya berbicara panjang dengan Mane.”

“Sadio suda seperti saudara. Kami memiliki waktu sembilan bulan di Salzburg dan membangun hubunagn yang baik. Kami telah menjadi teman baik sejak saat itu. Dia memberi tahu betapa hebatnya Liverpool dan bagaimana timnya sangat maju serta berpotensi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.