December 10, 2022

Jakarta – Seorang wanita 37 tahun memecahkan rekor burpees paling banyak dalam waktu 60 menit. Ia sanggup melakukannya sebanyak 1.490 kali, sementara rekor sebelumnya tercatat hanya 1.321 kali.

Elizabeth Llorente asal Melbourne mencatatkan rekor tersebut di Guiness World Record dalam rangka penggalangan dana untuk Multiple Sclerosis (MS) di Australia. Beberapa orang di lingkaran dekatnya, mengidap penyakit tersebut.

Namun sebuah cuplikan saat Liz memecahkan rekor tersebut, yang ditayangkan di Facebook oleh Channel 7, dibanjiri kritik pedas. Banyak yang mempertanyakan teknik burpees yang dilakukan Liz, karena dianggap tidak lazim.

“Saya bukan ahli, tapi bukannya harus berdiri tegak sebagai bagian dari burpee?” tulis seseorang di kolom komentar.

“Saya tidak melihat dia menyelesaikan satu burpee,” tulis netizen yang lain.

Dalam sebuah wawancara dengan The Project, Liz menjawab beragam kritik tersebut. Menurutnya, ia hanya mengikuti peraturan yang dibuat oleh Guiness World Record.

“Tergantung aturan yang kamu jalankan,” kata Liz.

“Posisi start untuk burpee untuk Guiness World Records sebenarnya dari posisi bawah, jadi loncat hanya dibutuhkan agar kaki dan tangan terangkat dari lantai,” tambahnya, dikutip dari news.com.au.

Dan untuk melakukan itu, Liz mempersiapkan dirinya selama 3 bulan.

6 thoughts on “Pecahkan Rekor Burpees untuk Galang Dana, Wanita Ini Malah Dikritik

  1. 943815 266897I came towards the exact conclusion as nicely some time ago. Great write-up and I is going to be certain to appear back later for more news. 255689

  2. 998411 584959Wow, amazing weblog layout! How long have you been blogging for? you make blogging appear effortless. The overall appear of your web internet site is amazing, let alone the content! 457977

Leave a Reply

Your email address will not be published.