May 28, 2022

ST PETERSBURG – Timnas Belgia harus mengubur mimpi mereka memenangkan gelar juara dunia di Rusia 2018 setelah dikalahkan Prancis di babak semifinal. Saat ini anak asuh Roberto Martinez langsug beralih fokus mengejar tempat ketiga.

Kekalahan Belgia terjadi di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Generasi emas Belgia dipastikan gagal menjuarai Piala Dunia setelah dikalahkan Prancis dengan skor tipis 0-1. (Baca juga: Prancis Kubur Mimpi Belgia Juara Piala Dunia 2018)

Selepas laga, pelatih Belgia Roberto Martinez menyebut kekalahan timnya disebabkan oleh hal kecil. Yakni kesalahan mengantisipasi bola mati yang berbuah gol. Tepatnya ketika Samuel Umtiti menanduk bola hasil sepak pojok di menit ke-51.

“Itu adalah hal kecil yang (mengubur mimpi kami -red) di semifinal. Sekarang kami harus bangkit. Masih ada satu pertandingan tersisa di turnamen ini. Saat ini hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah memenangkan tempat ketiga,” kata Martinez, dikutip Reuters.

Belgia menunggu lawan untuk memperebutkan posisi ketiga. Kroasia dan Inggris akan saling mengalahkan dalam pertandingan semifinal di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7) dini hari WIB. Yang kalah di laga tersebut akan melawan Belgia untuk tempat terbaik ketiga di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.