October 3, 2022

TURIN – Kehadiran Cristiano Ronaldo bagaikan dua sisi mata uang. Di balik sejumlah keuntungan yang didapat Juventus, ada sisi negatif yang dirasakan pemain.

Penggemar awalnya tidak merasakan pengaruh besar Ronaldo sejak ia tiba di Allianz Stadium pada bursa transfer musim panas ini. Namun, setelah mencetak gol pertama di Liga Italia melawan Sassuolo pada September lalu, situasi mulai berubah.

Juventus mulai terlihat ketergantungan dengan Ronaldo. Saat ini, pemain berpaspor Portugal itu sudah mengumpulkan tujuh gol dan empat assist dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Italia.

Pengaruh Ronaldo di klub membuat pemain lain tidak memiliki ruang untuk mengambil hati pelatih Massimiliano Allegri. Hal inilah yang digambarkan mantan pemain Andrea Pirlo.

“Cristiano Ronaldo? Teman dan dia adalah seorang pesepak bola profesional yang serius dan rendah hati. Saya tidak terkejut sama sekali, hasil di lapangan menunjukkan itu,” tutur Pirlo dikutip dari Dailystar, Jumat (2/11/2018).

“Ronaldo, Pjanic atau Dybala? Mereka punya pilihan bagus sekarang, karena ketiganya adalah penembak yang sangat bagus. Tapi sekarang Pjanic dan Dybala mungkin akan merasa sedikit lebih sulit karena mungkin prioritasnya adalah Ronaldo.”

3 thoughts on “Pengaruh Buruk Ronaldo buat Pjanic dan Dybala

Leave a Reply

Your email address will not be published.