Home DUNIA Penikaman di Stasiun Amsterdam Bermotif Aksi Terorisme
Penikaman di Stasiun Amsterdam Bermotif Aksi Terorisme

Penikaman di Stasiun Amsterdam Bermotif Aksi Terorisme

0
0

AMSTERDAM – Pria yang ditembak oleh polisi di Central Station Amsterdam pada hari Jumat setelah menikam dua orang memiliki motif teroris. Hal itu dikatakan pihak berwenang setempat.

Tersangka diidentifikasi sebagai seorang warga Afghanistan berusia 19 tahun dengan ijin tinggal di Jerman. Ia diinterogasi oleh pihak berwenang di rumah sakit pada hari Sabtu, setelah pulih dari luka di tubuh bagian bawahnya.

“Pernyataan pertama yang dibuat oleh tersangka menunjukkan dia memiliki motif teroris,” dewan kota Amsterdam mengatakan dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Minggu (2/9/2018).

Dua orang yang terluka dalam insiden itu adalah pasangan asal Amerika Serikat (AS). Hal itu dikatakan Duta Besar AS untuk Belanda dalam sebuah pernyataan.

Duta Besar Pete Hoekstra mengatakan, pasangan itu adalah turis yang tengah mengunjungi kota Amsterdam. Mereka masih berada di rumah sakit pada hari Sabtu dengan luka serius, kata polisi setempat.

Koordinator Nasional untuk Kebijakan Anti-terorisme dan Keamanan Belanda mengatakan tingkat ancaman nasional di negara itu tidak berubah pada “substansial”, atau satu tingkat di bawah tingkat tertinggi.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]