September 30, 2022

JAKARTA – Layanan berbasis aplikasi makin banyak diminati oleh pengguna smartphone di Indonesia, tak terkecuali untuk penggunaan layanan musik streaming. Berdasarkan hal ini, dilakukanlah sebuah survei di tahun 2018 oleh DailySocial yang bekerjasama dengan JakPat Mobile Survey Platform, survei diambil dari 1955 responden pengguna smartphone yang tersebar di Indonesia.

Dari hasil survei didapatkan adanya pergeseran preferensi dan kebiasaan konsumen Indonesia dalam mengkonsumsi musik, mereka mulai beralih dari media lama seperti CD musik dan radio FM ke aplikasi musik streaming. Selain itu, biaya berlangganan musik streaming dirasa sangat cocok dengan layanan dan fitur-fitur yang diberikan oleh penyedia aplikasi.

Dari survei yang sama ditemukan pula sebanyak 85 persen responden menyatakan mendengarkan musik streaming online secara reguler dalam enam bulan terakhir. Sebanyak 52 persen responden berlangganan layanan musik streaming berbayar, dan sebanyak 56,12 persen responden mengaku menggunakan layanan musik streaming karena mendapatkan akses gratis dari penyedia jasa internet atau layanan telepon seluler mereka.

Deezer adalah aplikasi musik streaming dengan sentuhan paling personal di dunia yang memungkinkan semua musik berada dalam genggaman anda. Disebut memiliki sentuhan personal karena Deezer mampu memberikan rekomendasi yang paling sesuai dengan kesukaan para penggunanya. Dengan Deezer, kita dapat menemukan lagu-lagu terbaru maupun lagu lama di antara 53 juta lagu yang tersedia dalam aplikasi.

Selain tersedia playlist berisi lagu-lagu terpilih yang disediakan oleh Deezer, kita juga dapat membuat playlist sendiri, sehingga selalu siap untuk mendengarkan lagu terfavorit.

Daud Aditirto, Vice President Deezer Asia Pacific menjelaskan “Kami menggabungkan rekomendasi para ahli dari Deezer musik editor dengan teknologi cerdas untuk membantu orang menemukan musik yang mereka sukai sehingga semua orang dapat menikmati musik tanpa batas melalui telepon genggam mereka maupun melalui web. Dengan 53 juta lagu yang tersedia dan fitur menarik dari Deezer, kami bermaksud memperkenalkan Deezer dengan memberikan kesempatan pada konsumen untuk bereksplorasi langsung dengan aplikasi Deezer.”

2 thoughts on “Penikmat Musik Kini Lebih Suka dengan Aplikasi Streaming

Leave a Reply

Your email address will not be published.