October 3, 2022

Persib Bandung akan menjalani laga berat di penutup pekan ke-24 Liga 1 menghadapi Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 9 Oktober 2018.

Ini menjadi laga perdana Persib usai menerima sanksi Komisi Disiplin PSSI menyusul tragedi berdarah di Gelora Bandung Lautan Api beberapa waktu lalu. Maung Bandung bakal tampil tanpa 10 pemain dan yang lebih miris tanpa disaksikan bobotoh.

Meski begitu, Persib percaya diri dan mematok target meraih kemenangan. Asisten Pelatih Persib, Anwar Sanusi, memastikan anak asuhnya dalam kondisi prima dan siap diturunkan.

“Kita sudah siap, target kami tentu ingin meraih poin penuh, karena ini penting bagi kami untuk menjaga poin kita dari saingan kita di bawah,” kata pria yang disapa Away ini kepada wartawan.

Menilik kekuatan, Away melihat MU sebagai salah satu tim kuat di Liga 1. Dengan materi pemain yang berkualitas, terbukti tim berjuluk Sapeh Kerab itu mampu bersaing di papan atas klasemen.

“Kami respek pada Madura karena mereka itu tim kuat dan selama ini ada di papan atas sama dengan kita berburu itu (juara). Tapi, ini pertandingan yang penting juga bagi kita. Bukan kami menganggap Madura sebagai tim yang mudah dikalahkan tapi tetap memasang target tiga poin,” lanjut dia.

Saat ini Persib berada di posisi puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 44 poin dari 23 laga. Sedangkan MU berada di posisi ke-6 dengan 36 poin dari 23 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.