October 1, 2022

Jakarta – Timnas U-19 Indonesia bertekad meraih kemenangan atas Qatar pada laga penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad malam, 21 Oktober 2018. Dengan raihan tiga angka setidaknya akan membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Skuad Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 saat ini dalam kepercayaan diri yang tinggi usai menang 3-1 melawan Taiwan pada laga perdana. Sedangkan Qatar menelan kekalahan dari Uni Emirat Arab dengan skor 1-2.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri, menyatakan seluruh pemainnya telah siap untuk melakoni laga melawan Qatar. Ia pun optimistis Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dapat kembali meraih kemenangan.

Meski yakin, Indra tetap tak mau timnya lengah dan harus fokus pada laga besok. Selain itu ia pun menyadari bahwa Qatar termasuk tim yang kuat dan bagus. “Yang jelas kami sudah pelajari permainan Qatar, saya juga melihatnya kemarin saat mereka melawan UEA. Mereka punya kelebihan dan kekurangan. Semua pemain Qatar harus diwaspadai. Kalau hanya mewaspadai 1 pemain saja, 10 pemain sisanya nanti bisa bikin gol,” kata Indra Sjafri.

Ia melanjutkan, “Kami mewaspadai tim secara keseluruhan. Makanya harus mempelajari pola permainan mereka yakni gaya dan bagaimana mereka bermain, bukan terpaku dengan satu individu.”

Saat ini, Indonesia masih bertengger di peringkat pertama Grup A Piala AFC U-19 2018. Setelah menghadapi Qatar, Egy Maulana Vikri dkk akan melawan Uni Emirat Arab pada laga terakhir fase grup, Rabu mendatang, 24 Oktober.

Sementara itu, kapten Timnas U-19, Nurhidayat, menyatakan ia dan rekan setimnya bertekad meraih kemenangan atas Qatar. Ia menambahkan bahwa dengan kemenangan akan mempermudah jalan lolos ke babak selanjutnya. Apalagi di ajang ini Garuda Nusantara ditarget lolos ke babak semi final.

“Kami harus yakin dan percaya diri besok. Selain itu kami harus bermain maksimal, disiplin dan waspadai seluruh pemain Qatar. Pertandingan sangat penting bagi kami demi asa lolos grup A dan Piala Dunia U-20 2019,” kata dia.

Pelatih Qatar Bruno Pinheiro mengatakan pihaknya sudah menyiapkan semuanya untuk laga melawan Indonesia. “Pertandingan ini penting, bukan hanya untuk kami tetapi juga Indonesia,” kata Bruno. Menurutnya, kondisi pemainnya sangat baik baik fisik maupun mental meski di laga perdana mereka takluk dari Uni Emirat Arab dengan skor 1-2.

Tentang Indonesia, dia menilai anak-anak asuhan pelatih Indra Sjafri itu merupakan tim yang bagus dengan pemain-pemain berkualitas baik. Apalagi Indonesia juga berperan sebagai tuan rumah. “Laga kami menghadapi Indonesia akan menjadi pertarungan menarik. Tekanan pertandingan juga bagus untuk pemain,” tutur Bruno.

Qatar dan Timnas U-19 pernah sama-sama menjadi juara di ajang ini. Laga kedua tim nanti akan berlangsung mulai 19.00 WIB dan disiarkan RCTI.

3 thoughts on “Piala AFC: Prediksi Timnas U-19 Indonesia Vs Qatar

  1. 3747 258202You made some decent points there. I looked on the web for the difficulty and discovered most individuals will go coupled with along along with your web site. 876788

  2. 667389 397288Youll notice several contrasting points from New york Weight reduction eating strategy and every 1 1 could be useful. The first point will probably be authentic relinquishing on this excessive. lose weight 634824

  3. 602667 42521Im glad I found your article. I would never have made sense of this subject on my own. Ive read some other articles on this subject, but I was confused until I read yours. 367853

Leave a Reply

Your email address will not be published.