May 29, 2022

Mexico City – Yanet Garcia dikenal sebagai presenter terseksi sedunia. Kalau melihat liburannya, dia pernah mendatangi Piramida Rumah Para Dewa di Meksiko lho!

Yanet Garcia asal Meksiko punya lekuk tubuh seksi dan paras yang cantik. Namanya sudah pamor sejak menjadi presenter ramalan cuaca di salah satu stasiun televisi di Meksiko.

Jika mencari daftar presenter cantik dan seksi, maka gadis kelahiran tahun 1990 ini selalu masuk namanya. Selain di layar kaca televisi, Yanet Garcia juga aktif olahraga dan suka jalan-jalan!

Salah satu destinasi yang pernah didatanginya adalah Piramides De Teotihuacan. Dilihat detikTravel dari Instagram pribadinya, iamyanetgarcia pada Selasa (24/7/2018) dia datang ke sana pada bulan April 2018 kemarin.

Eits jangan salah fokus dengan parasnya ya. Coba perhatikan yang namanya Piramides De Teotihuacan. Bentuknya seperti piramida di Mesir, namun bagian atapnya tidaklah runcing. Inilah piramida ala Meksiko!

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Teotihuacan yang memiliki arti Rumah Para Dewa merupakan komplek piramida yang jadi situs arkeologi terbesar di Meksiko. Lokasinya, 1 jam naik mobil dari pusat Kota Mexico City.

Dahulu, situs yang juga diakui sebagai warisan dunia UNESCO ini menjadi salah satu kota terbesar di Benua Amerika. Bahkan populasi yang tinggal dalam Piramides De Teotihuacan mencapai 150.000 orang.

Di komplek piramidanya terdapat banyak bagunan seperti candi-candi kecil dengan 4 piramida utama yaitu namanya Kuil Bulan, Kuil Matahari, Kuil Quetzacotl, dan Museo Teotihuacan.

Usut punya usut, Piramides De Teotihuacan dibangun oleh Aztec pada ribuan tahun silam. Fungsinya adalah sebagai tempat memuja Dewa Matahari dan Dewa Bulan. Oleh sebab itu, atapnya dibuat terbuka (berbeda dengan piramida Mesir yang atapnya runcing dan tertutup, serta fungsinya sebagai kuburan para raja).

Para peneliti Meksiko pun sudah menemukan berbagai peninggalan di Piramides De Teotihuacan. Ada banyak patung, ukiran batu, perhiasan, kerang laut, busur panah, biji-bijian, tembikar dan tulang binatang. Totalnya mencapai 50 ribu lebih!

Usia peninggalan-peninggalan tersebut mencapai umur 1800 tahun. Para peneliti dan arkeolog bersepkulasi, bisa jadi peninggalan benda-benda tersebut merupakan harta dari pemimpin Suku Aztec di Piramides De Teotihuacan. Bahkan, diyakini masih banyak lagi benda-benda yang belum tergali.

Bagi suku Aztec sendiri mereka percaya, Piramides De Teotihuacan adalah tempat berkumpulnya dewa untuk menciptakan kehidupan alam semesta. Maka sebab itu, disebut Rumah Para Dewa.

Kalau sedang liburan ke Meksiko, mampir ke sini ya. Jangan kalah sama si cantik Yanet Garcia!

Leave a Reply

Your email address will not be published.