Home Health Pria Wajib Tahu 5 Fakta Tentang Puting Wanita
Pria Wajib Tahu 5 Fakta Tentang Puting Wanita

Pria Wajib Tahu 5 Fakta Tentang Puting Wanita

0
0

Bagi kebanyakan pria, puting wanita adalah salah satu bagian dari tubuh wanita yang bisa memberikan sensasi kesenangan ketika mereka menyentuhnya. Hal ini memang benar, tapi pria juga perlu tahu beberapa hal yang terjadi pada puting wanita ketika itu kaitannya dengan seksual, kehamilan dan melahirkan.

Dan berikut ini lima fakta tentang puting payudara wanita yang perlu diketahui pria, yang dilansir Punch.

Bukan sekadar hiasan

Ternyata puting payudara wanita bisa menjadi sebuah peringatan bahwa masalah kesehatan yang serius sedang terjadi. Sebagai contoh, ketika sedang bermesraan dengan pasangan, bantu pasangan untuk melihat bahwa puting tidak ada semacam cekungan di sekitarnya. Jika ada lesung di sekitar payudara, itu bisa jadi tanda kanker payudara.

Puting keluar

Bahkan ketika dia tidak hamil atau menyusui. Bentuk puting yang keluar, bisa terjadi pada sebagian besar wanita jika putingnya diremas, kata ahli bedah payudara, Dr. Leah Gendler. Tapi jika tidak sedang diremas, dan terutama ketika posisi keluarnya berdarah atau hanya keluar dari satu payudara, segera konsultasi ke dokter. Keluarnya puting di sini bisa jadi hasil dari tumor, kista atau bahkan kanker payudara.

Warna Kemerahan dan gatal

Jika tidak melakukan aktivitas kuat tapi jika diperhatikan puting berwarna kemerahan, gatal, atau bersisik dan mengelupas,  wanita disarankan untuk menemui dokter. Ini bisa jadi tanda penyakit Paget, kanker langka yang melibatkan bagian puting dan areola.

Puting berambut

Rambut yang ada di sekitar puting adalah folikel rambut yang normal. Jika pasangan memiliki rambut hitam tumbuh di puting, itu bukan berarti tak baik. Hanya sarankan saja untuk memotongnya dengan hati-hati. Tapi jika folikel rambut menimbulkan sakit, tumbuh besar, gatal itu bisa jadi gejala infeksi atau kanker.

Wilayah sensitif

Penelitian juga telah mengkonfirmasinya. Menurut peneliti Rutgers University, sensasi dari rangsangan pada puting akan ikut merangsang beberapa pusat kesenangan dalam otak sebagaimana sensasi yang dirasakan dari vagina, klitoris dan servik.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]