Home Fashion Proses Kreatif di Karpet Merah
Proses Kreatif di Karpet Merah

Proses Kreatif di Karpet Merah

0
0

ACARA-ACARA penghargaan bergengsi yang Elegan seperti Golden Globe dan Oscar menjadi momen penting bagi para stylist. Tak terkecuali Kate Young. Diperlukan proses kreatif yang mendalam untuk membuat penampilan selebriti menawan di karpet merah. Kate menjelaskan ada kemampuan khusus yang harus dimiliki setiap stylist.

Kemampuan tersebut, di antaranya kontak dengan label fashion ternama, keterampilan kurasi yang sangat baik, dan mata tajam untuk melihat gaya fashion yang sedang tren dan gaya fashion yang tidak sedang tren.

“Tiga kemampuan inilah yang membuat para selebriti masuk di daftar selebriti berpakaian terbaik di karpet merah atau tidak,” ujar Kate, seperti dilansir Vogue.com. Kate menyebutkan terdapat dua momen berharga untuk menampilkan selebriti dengan busana terbaik.

Momen itu yakni Golden Globe dan Oscar. Pada awal tahun ketika nominasi para penerima penghargaan Golden Globe diumumkan, Kate telah memiliki gambaran tersendiri tentang selebriti-selebriti yang cocok menggunakan gaun tipe tertentu.

Untuk mendapatkan ide dan ciri khas setiap selebriti, Kate sering menonton siaran ulang acara Golden Globe pada tahun-tahun sebelumnya. “Hal ini saya lakukan agar ketika saya bertemu dengan mereka (selebriti), saya sudah terlebih dulu tahu gaya gaun favorit mereka dan melihat cara mereka bergerak dalam pakaian,” ujar Kate.

Di sisi lain, ketika seseorang dinominasikan untuk Oscar, ada sekitar 11 peristiwa besar antara Januari hingga Maret. Peristiwa tersebut di antaranya prediksi gaun yang dipakai, peminjaman, proses fiiting, dan mengamati foto-foto di majalah untuk mengetahui bagaimana selebriti tersebut berpose.

“Agar tidak membosankan, saya selalu berpikir apa yang bisa saya lakukan untuk membuat sesuatu yang berbeda di acara Oscar kali ini,” ujar Kate. Menjelang dua penghargaan bergengsi tersebut, Kate akan melakukan pertemuan khusus dengan setiap selebriti.

Apabila ada lebih dari satu selebriti yang menginginkan jasa styling-nya di acara yang sama, maka Kate akan mengerahkan timnya. Tim tersebut tentunya sudah mendapat pengarahan dari Kate.

“Saya bertanya apa yang mereka benci dan apa yang mereka sukai. Saya juga meminta untuk melihat gambar dari apa yang mereka kenakan ketika mereka merasa sangat cantik,” ujar Kate.

Untuk penampilan para selebriti di karpet merah, Kate sering menggunakan gaun-gaun rancangan Dior, Valentino, Alexander McQueen, Gucci, dan Louis Vuitton. Menurutnya, pilihan gaun dari label fashion ternama tersebut memiliki variasi desain yang beragam.

“Saya suka menggunakan pakaian dalam untuk membangun tubuh para selebriti. Misalnya bantalan pinggul, bra yang bagus, bodysuits , dan bantalan bahu,” ucap Kate

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]