October 5, 2022

SEPANG – Stamina para pembalap MotoGP akan diuji saat mengaspal di Sirkuit Internasional Sepang (SIC). Ini disebabkan lantaran Malaysia dikenal memiliki cuaca ekstrem (panas) selama menggelar balapan di kelas utama MotoGP.

Trek sepanjang 5.5 Km ini memiliki reputasi yang tak kalah dengan sirkuit di Eropa. Satu hal yang menarik adalah tingkat kesulitan yang dihadapi pembalap yakni tikungan lambat, menengah, dan kecepatan tinggi terpanjang berukuran 920m.

Sirkuit ini juga merupakan salah satu trek terpanjang MotoGP musim ini, yang harus diselesaikan dalam kondisi yang sangat panas dan lembab. Sehingga tak aneh jika gelaran akhir pekan ini sangat menantang bagi para pembalap.

Sepotong cerita itulah yang akan dijadikan sebagai modal buat Valentino Rossi sebelum tampil menghibur penggemar di Sirkuit Internasional Sepang. Rossi berharap bisa kembali berakhir dengan kondisi atau stamina yang baik.

“Sekarang kita harus berkonsentrasi pada perlombaan ketiga dan terakhir di Asia (Sepang). Itu akan menjadi penting untuk memiliki akhir pekan yang baik,” tutur Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Kamis (1/11/2018).

Pembalap berjuluk The Doctor itu pernah meraih kesuksesan di Malaysia dengan merebut kemenangan enam kali (2001, 2003, 2004, 2006, 2008 dan 2010). Akhir pekan ini, Rossi berharap bisa menambah perbendaharaan kemenangannya untuk mengunci posisi kedua di klasemen sementara pembalap MotoGP.

“Kami harus terus bekerja keras karena kami harus kompetitif di setiap balapan. Sepang bukan salah satu trek favorit kami, tetapi kami akan selalu berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil terbaik,” pungkas Rossi.

4 thoughts on “Rossi Ingin Tingkatkan Performa Balap di Sepang

  1. 668219 974524Soon after study several of the weblog articles for your internet website now, and i also genuinely such as your strategy for blogging. I bookmarked it to my bookmark internet website list and are checking back soon. Pls take a look at my internet page in addition and tell me what you believe. 206893

Leave a Reply

Your email address will not be published.