October 4, 2022

Artis Ruben Onsu berbagi cerita saat menjalani pengobatan di Mount Elizabeth Novena Hospital, Singapura. Di sana, dia sempat menjalani endoskopi.

Pihak medis memang sedang meneliti penyakit yang diderita suami Sarwendah itu. Mengingat Ruben Onsu selalu kekurangan darah.

“Akhirnya kemarin ada salah satu dikasih (tahu) sama dokter, adanya penyempitan sumsum tulang belakang. Di mana darahnya agak kegencet jadi dia tidak berproduksi,” ungkap Ruben Onsu di program Brownis yang tayang baru-baru ini.

“Sementara gue fokus (pengobatan) ke bagian otak, jadi darahnya tetap menang di otak. Karena nyerapnya lebih banyak (sehingga bikin darah cepat berkurang),” sambungnya lagi.

Selama proses pemeriksaan, Ruben Onsu juga sampai menjalani transfusi darah.© Disediakan oleh Suara.comRuben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)

“Masih berkurang juga di sana. Makanya di sana dapat darah lagi. Hasilnya yah sama saja, kayak orang dapat darah, yah seger lagi,” tuturnya.

Terlepas dari itu, Ruben Onsu merasakan efek setelah melakukan di Singapura. Dia sempat tak nafsu makan hingga badan terasa linu.

“Di sana dikasih tahu mau ngasih banyak obat diinfusan ini. Sekarang nggak sakit, tapi nanti baru ngerasain. Jadi gue pulang linu-linu. Jadi gue ngerasain efeknya,” ucap Ruben Onsu.

“Abis endoskopi nggak bisa makan, enek. Akhirnya gue dibolehin pulang. Makan nggak ada yang bisa masuk. Itu mual banget. Rasanya nggak enak banget,” imbuhnya.

Beruntung kini, kondisi Ruben Onsu sudah mulai membaik. Dia pun sudah pulang ke Indonesia setelah tiga hari di Singapura.