September 30, 2022

JAKARTA – Masih terjadinya pelemahan yang diakibatkan oleh imbas sentimen global tampaknya juga diikuti dengan adanya sentimen negatif dari dalam negeri sehingga membuat laju rupiah sulit untuk berbalik menguat.

“Diperkirakan rupiah dapat kembali mengalami pelemahan seiring minimnya sentimen positif. Tetap mencermati dan mewaspadai berbagai sentimen yang dapat membuat rupiah kembali melemah,” ujar Analis Senior CSA Research Institute Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Diperkirakan Reza, rupiah akan bergerak di kisaran Rp15.204-Rp15.188/USD. Sementara, pergerakan rupiah kembali mengalami pelemahan seiring imbas terdepresiasinya EUR.

Adanya penilaian pertumbuhan ekonomi Zona Eropa akan melambat membuat aksi lepas EUR kembali terjadi. Pergerakan USD pun kembali mengalami kenaikan dengan memanfaatkan kondisi tersebut.

“Padahal di AS sedang terjadi silang pendapat antara Presiden Trump dan Gubernur The Fed, Jerome Powell, terkait kenaikan suku bunga dengan kebijakan pemerintahan untuk membuat ekonomi AS bertumbuh,” pungkasnya.

3 thoughts on “Rupiah Diprediksi Kembali Melemah

  1. 567917 802659You ought to participate in a contest for probably the greatest blogs on the internet. I will recommend this internet site! 799774

Leave a Reply

Your email address will not be published.