October 4, 2022

Nama Gus Samsudin mendadak viral usai berseteru dengan Pesulap Merah. Namun ia menekankan, tidak mengambil untung apalagi uang dari kehebohan ini.

“Saya nggak niat cari uang, popularitas. Kalau cari uang, saya berangkat di acara televisi itu dikontrak Rp 1 miliar,” kata Gus Samsudin di kanal YouTubenya, Minggu (14/8/2022).

Ucapan Gus Samsudin ini kontras dengan apa yang dilakukan bersama Richard Lee. Belum lama ini, ia menjadi tamu di kanal YouTube dokter kecantikan tersebut dan mendapat bayaran.

“Dari dokter Richard saya dibayar Rp 1.500.000. Tapi uangnya saya kasih ke sopir taksi, sumpah,” kata Gus Samsudin.

Berdasarkan keterangan dari Dokter Richard Lee, bayaran tersebut memang diminta pihak Gus Samsudin. Besarannya pun dikembalikan sesuai dengan kemampuan sang dokter.

“Btw, uang transportasi, sampeyan (anda) lho yang minta. Mungkin sampeyan lupa,” tulis Dokter Richard Lee di Instagram Story, Senin (15/8/2022).

Mengenai nominalnya, Dokter Richard Lee juga menyesuaikan honor yang diberikan televisi kepada Gus Samsudin.

“Untuk acara tv juga kasih Rp 500 (ribu) sampai Rp 1,5 juta kok,” ucapnya.

Sebelumnya, Dokter Richard Lee juga membeberkan video di mana pihak Gus Samsudin mematok tarif bagi mereka yang hendak berobat. Bayarannya bahkan mencapai Rp 2,5 juta.

“Kalau setelah ini viral masih ada yang mau berobat bayar Rp 2,5 juta, wong gobl**! Gobl** abis!” kata Dokter Richard Lee.

Richard Lee membandingkan bayaran pasien yang datang ke Gus Samsudin dan dokter. Ia mengatakan, wajar kalau biaya ke tim medis mahal harganya.

“Kalau dokter itu sekolahnya tinggi dan lama, bisa belasan tahun. Ini sekolah nggak, dapet sertifikat juga nggak, asal jampi-jampi, bayar Rp 2,5 juta. Gobl**! Sorry ya mang Udin, sorry,” ujar Richard Lee di video tersebut.