October 4, 2022

SEPANG – Antusiasme penggemar untuk menyaksikan balapan seri 18 di Grand Prix Malaysia tetap tinggi. Ini sebagaimana disampaikan Chief Executive Officer Sepang International Circuit (SIC) Dato Razlan Razali.

Razlan Razali menuturkan jumlah penonton yang akan menyaksikan balapan seri 18 di Sirkuit Internasional Sepang (SIC) mengalami peningkatan sekira 11% ketimbang tahun lalu. Artinya, meskipun Marc Marquez telah menyegel gelar juara dunia MotoGPmusim ini, namun semangat penikmat balap untuk menyaksikan idolanya mengaspal tetap tinggi.

Razlan Razali berharap lebih dari 100 ribu penggemar hadir selama balapan yang berlangsung pada Minggu (4/11/2018). “Pada 25 Oktober, untuk angka terbaru yang kami miliki, hampir 90.000 tiket telah terjual. Ini 11 persen lebih banyak dari yang kami jual selama periode yang sama tahun lalu,” katanya dikutip dari New Straits Times, Rabu (31/10/2018).

“The F grandstand terjual habis pada bulan Maret, sementara tribun utama terjual habis pada bulan Juni. Tiket yang tersisa (tribun) adalah tiket untuk VR46 tribun. Kami memperkirakan tahun ini akan ada rekor lain dalam hal kehadiran dengan lebih dari 100.000 pada hari balapan,” tambahnya.

Tahun lalu, meskipun balapan dalam kondisi basah, namun jumlah penonton di SIC terbilang cukup tinggi. Total, 166.484 penggemar hadir selama tiga hari pembalap tampil di lintasan sepanjang 5,5 Km tersebut. Sebanyak 97.457 penonton menyaksikan pembalap saat balapan.

Razlan mengklaim meningkatnya jumlah penonton menjadi salah satu faktor utama bahwa popularitas balap MotoGP di Malaysia masih tinggi, meskipun negara tetangga seperti Thailand masuk dalam kalender tuan rumah penyelenggaraan balap tahun ini.

“Salah satu alasan kami dapat mempertahankan popularitas acara ini adalah karena pembalap lokal yang kami miliki di kejuaraan dunia seperti Hafizh Syahrin Abdullah, Khairul Idham Pawi dan Adam Norrodin. Kami selalu percaya bahwa penting untuk memiliki minat lokal yang kuat dalam lomba,” pungkasnya.

2 thoughts on “Sirkuit Internasional Sepang Bakal Cetak Rekor Jumlah Penonton MotoGP

  1. 583354 401254Having read this I thought it was really informative. I appreciate you taking the time and effort to put this article together. I once once more discover myself spending approach to a lot time both reading and commenting. But so what, it was nonetheless worth it! 753146

Leave a Reply

Your email address will not be published.