October 5, 2022

SEOUL – Sistem operasi Windows di perangkat smarthphone akan beroperasi lagi, meski pruduksi Windows Phone sendiri sudah mati.

Dihimpun melalui Android Authority, Microsoft dan Dell diketahui akan merilis ponsel Surface yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 850 yang akan segera diproduksi.

Ponsel dengan kode nama Januss itu akan memiliki tiga layar. Dua layar adalah layar yang bisa dilipat kebagian dalam. Sementara satu layar lainnya ditempatkan dibagian luar. Sehinggam ponsel tetap bisa digunakan meski tengah dilipat.

Saat ini chipset anyar dan terbesar yang baru dikeluarkan Qualcomm untuk perangkat smartphone adalah Snapdragon 845 yang menggerakan perangkat unggulan seperti Samsung Galaxy S9, OnePlus 6 dan HTC U12 Plus.

Selain itu, menurut laporan salah satu situs Jerman WinFutre Qualcomm juga diperkirakan mengeluarkan Snapdragon 850 untuk Windows 10 yang menggunakan chipset ARM.

ASUS, HP dan Lenovo disebut akan menjadi perangkat pertama hasil kolaborasi Qualcomm dan Microsoft ini. Lenovo diperkirakan tengah mengembangkan perangkat dengan kode nama ELZE1, HP dengan nama Chimera 2 dan ASUS dengan kode nama Thanos.

Diperkirakan seluruh perangkat yang menggunakan chipset Qualcomm dan Windows 10 ini akan muncul pada paruh kedua tahun 2018.

3 thoughts on “Snapdragon 850 Dapat Nyalakan Ponsel Lipat & Windows 10

  1. 110795 903437Spot on with this write-up, I ought to say i believe this superb site needs much a lot more consideration. Ill probably be once again to learn a terrific deal far more, several thanks that information. 480344

  2. 341073 99885An interesting discussion is worth comment. I think that you need to write a lot more on this matter, it may possibly not be a taboo topic but generally individuals are not enough to speak on such topics. To the next. Cheers 766492

Leave a Reply

Your email address will not be published.