May 29, 2022

Jakarta – Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, telah meneken kontrak baru hingga 2023. Demikian diumumkan klub Liga Inggris tersebut, Jumat.

Son, pemain Korea Selatan berusia 26 tahun, sudah menyumbang 47 gol dalam 140 penampilannya untuk pasukan Mauricio Pochettino. Ia pindah ke klub itu dari Bayer Leverkusen pada 2015.

Ia menjadi pemain Asia tersubur sepanjang sejarah Liga Inggris, melampaui mantan gelandang Manchester United Park Ji-sung dengan golnya ke gawang Crystal Palace pada November tahun lalu.

Son meneruskan ketajamannya pada Piala Dunia di Rusia, dengan mengemas dua gol untuk Korsel. Salah satu golnya ia cetak ke gawang juara Piala Dunia 2014, Jerman, di fase grup.

Menjelang musim 2018/2019 dengan Spurs, Son akan bergabung dengan skuad untuk tur ke Amerika Serikat. Klub itu akan berpartisipasi di International Champions Cup, yang juga diikuti oleh AS Roma, Barcelona, dan AC Milan.

Klub mengonfirmasi bahwa sang penyerang akan dapat dimainkan untuk pertandingan pembukaan mereka di liga, melawan Newcastle United pada 11 Agustus. Setelah itu Son Heung-min akan terbang ke Indonesia untuk memperkuat negaranya di Asian Games 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.