December 1, 2022

MOSCOW – Kemenangan Timnas Kroasia atas Inggris di babak semifinal Piala Dunia 2018 membuat fans larut dalam suka cita. Di jalan-jalan Kota Moscow, suporter Vatreni membunyikan klakson kendaraan dan bernyanyi.

Kroasia lolos ke final setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Gol penentu kemenangan Vatreni dicetak Mario Mandzukic di babak kedua perpanjangan waktu, tepatnya di menit ke- 109.

Dengan kemenangan 2-1, Kroasia akan berhadapan dengan Prancis di babak final, 15 Juli 2018 mendatang. Beberapa fans yang sudah berencana untuk pulang ke negaranya memilih bertahan di Rusia untuk menyaksikan langsung pertandingan final atau setidaknya nonton bareng di sekitar stadion.

“Kami memiliki harapan untuk tim kami.” kata Ivan Kecerin, 41 tahun, salah seorang suporter Timnas Kroasia yang diwawancarai Reuters, Kamis (12/7/2018).

Di Zagreb, ibu kota Kroasia, pengemar Timnas Kroasia juga tumpah di jalan-jalan. Mereka ikut merayakan keberhasilan Luca Modric melaju ke final Piala Dunia 2018 meski tidak datang langsung ke Rusia. (Baca juga: Inggris Menangis, Kroasia Catat Sejarah)

“Ini adalah negara kecil. Anda melihat apa yang terjadi. Semua orang telah datang. Ini adalah perasaan terbaik dalam waktu yang lama,” kata suporter lain, Eric Amsalem, 48 tahun.

Jika dibandingkan dengan Inggris, Kroasia adalah negara yang sangat kecil. Penduduk mereka cuma 4 juta orang. Sehingga beberapa atlet di luar sepak bola seperti petenis Donna Vekic menggunakan argumen tersebut untuk membanggakan kemenangan Kroasia.

4 thoughts on “Suporter Timnas Kroasia Larut dalam Euforia Kemenangan

  1. 339695 156861Its onerous to search out knowledgeable individuals on this topic, even so you sound like you already know what youre talking about! Thanks 764097

  2. 411337 736675Quite unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or something, web site theme . a tones way for your customer to communicate. Excellent task.. 578095

Leave a Reply

Your email address will not be published.