October 4, 2022

Destinasi wisata baru bernama Talang Tirta Asri terletak di Desa Talang Segegah, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi mendadak jadi magnet baru untuk para wisatawan.

Talang Tirta Asri menyimpan air terjun yang indah yang kini dikelola oleh masyarakat setempat. Tak hanya air terjun, terdapat pula surga taman bunga hingga membuat tempat ini jadi tujuan wisata paling menarik dan favorit untuk dijadikan tempat foto.

Untuk menuju ke tempat ini, bisa menempuh jarak sekitar 45 menit dari pusat kota Bangko ibukota Kabupaten Merangin menggunakan mobil. Sebaliknya dari Jambi ke Kabupaten Merangin kurang lebih 6 jam jarak yang bisa ditempuh menggunakan mobil.

Jajang Wahyudi, pengelola utama objek wisata Talang Tirta Asri mengatakan, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

“Wisata Talang Tirta Asri salah satu objek wisata yang sangat ramai pengunjungnya di daerah Merangin terutama saat liburan,” terang Jajang Wahyudi kepada VIVA, Selasa, 30 Oktober 2018.

Jajang Wahyudi bukan hanya pengelola, dia juga yang memiliki ide untuk menjadikan kawasan air terjun tersebut sebagai tempat wisata. Agar menarik perhatian pengunjung, dia membangun tempat itu lebih indah. Tak hanya itu, kawasan air terjun tersebut memang sudah memiliki keindahan tersendiri karena di sekelilingnya sudah terdapat pemandangan indah. Meski begitu, Jajang sedikit menambahkan sejumlah pondok untuk istirahat para pengunjung.

“Masuk wisata Talang Tirta Asri di Desa Talang Segegah Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi hanya Rp15 ribu, tidak begitu  mahal,” katanya.

Jajang menyebutkan, ia tertarik mengelola tempat wisata itu demi menghidupi keluarganya dan saudara-saudaranya. Tempat yang memiliki keindahan air terjun dengan air yang super jernih ini juga bisa jadi tempat rekreasi keluarga.

Ia menjelaskan, awalnya, orang yang datang berwisata ke tempat ini adalah warga sekitar. Namun, dari situlah ia tertarik untuk mengembangkan tempat ini jadi kawasan wisata yang lebih terkenal.

“Semoga wisata kita dikenal sampai ke seluruh Indonesia dan dunia internasional. Karena tempat wisata yang kita kembangkan demi memajukan pariwisata di Provinsi Jambi,” ujarnya.

4 thoughts on “Talang Tirta Asri, Air Terjun Memikat di Jambi

  1. 357897 352601I genuinely like this blog web site, will definitely come back once more. Make positive you carry on creating quality content material articles. 374389

  2. 338430 332730Hey! I merely wish to give an enormous thumbs up for the great information youve got here on this post. I will likely be coming back to your blog for a lot more soon. 762940

  3. 846177 801981You produced some decent points there. I looked on the internet for the issue and found most individuals will go along with along with your website. 554385

Leave a Reply

Your email address will not be published.