October 4, 2022

ALBACETE – Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) menuai decak kagum. Dimas Ekky Pratama misalnya, pembalap asal Depok itu mampu finish posisi ketiga di bawah guyuran hujan lebat selama tampil pada ajang CEV Moto2 European Championship.

Dimas tak bisa menyembunyikan rasa gembira mengingat ini kali pertama ia meraih podium. Keberhasilannya merebut tempat ketiga membuat posisi pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) naik satu peringkat ke urutan kelima dengan koleksi 91,5 poin.

“Pada balapan kedua, sayang sekali balapan akhirnya dibatalkan. Karena sebelum bendera merah, saya sedang berjuang untuk memimpin balapan, tetapi finis di posisi kelima tidaklah buruk. Saya berterima kasih kepada tim karena berhasil memenuhi target untuk naik podium, juga kepada Astra Honda, semua sponsor, dan keluarga,” kata Dimas dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews, Selasa (16/10/2018).

Sukses juga diraih Gerry Salim yang mampu meraih poin pertamanya musim ini di kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Gerry finish 15 besar setelah menjalani balapan dengan kondisi lintasan berbeda-beda, basah di beberapa bagian dan kering di bagian lainnya.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan poin pertama di Moto3 Junior World Championship. Saat balapan, kondisi trek sangat sulit, karena beberapa tikungan sudah kering sementara yang lainnya masih basah. Ini merupakan sebuah tantangan untuk menghemat ban, karena saya beberapa kali sempat tergelincir. Namun, saya akhirnya bisa finis di urutan ke-15,” tutur pembalap asal Surabaya ini.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan bahwa hasil yang diraih para pembalap AHRT di Spanyol melengkapi “minggu balap” dengan hasil memuaskan. Dalam kesempatan ini ia ingin mengucapkan terima kasih kepada Dimas yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Albacete.

“Terima kasih untuk Dimas yang sudah mengibarkan bendera Merah Putih di Albacete. Juga Gerry yang mampu meraih poin pertama sebagai rookie. Kami berharap hasil ini menginspirasi pembalap Indonesia lainnya untuk berjuang mengharumkan nama bangsa melalui pembinaan balap berjenjang yang prosesnya tidaklah instan,” ujar Indraputra.

Persaingan FIM CEV musim menyisakan satu seri lagi, yang akan dilangsungkan di Ricardo Tormo Circuit, Valencia, pada 24-25 November 2018 mendatang.

5 thoughts on “Tampil Ciamik di Albacete, Dimas Ekky dan Gerry Salim Tuai Pujian

  1. 768889 32053Hey this really is kinda of off subject but I was wanting to know if blogs use WYSIWYG editors or if you have to manually code with HTML. Im starting a blog soon but have no coding experience so I wanted to get advice from someone with experience. Any aid would be greatly appreciated! 718292

  2. 814753 70327I discovered your blog internet site on google and examine a number of of your early posts. Continue to preserve up the superb operate. I merely extra up your RSS feed to my MSN News Reader. In search of forward to reading far more from you later on! 355353

Leave a Reply

Your email address will not be published.