December 7, 2022

JAKARTA – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur akan mundur dari jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Langkah itu akan dilakukan Asman menyikapi kabar rencana reshuffle kabinet terhadapnya dari jabatan Menpan-RB.

“Sehubungan dengan berita tentang Menteri PAN-RB Pak Asman Abnur, Pak Asman itu adalah salah satu kader terbaik dari PAN,” ujar Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Dia mengakui secara konstitusional, PAN masih menjadi bagian dari pendukung pemerintah. Buktinya, kata dia, Asman menjabat Menpan-RB.

Namun, kata Viva, untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, PAN mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Pada hari ini saya telah melakukan komunikasi dengan Pak Asman, Pak Asman menyatakan mohon izin untuk mengundurkan diri dari kabinet dari pemerintahan Pak Jokowi,” katanya.

Sebelumnya, isur reshuffle kabinet kembali mencuat  setahun jelang berakhirnya masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusit Kalla. Isu reshuffle mengarah ke menteri yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN). Reshuffle dilakukan terkait dukungan di Pilpres 2019.

“Kita lihat, saya cuma ingin mengatakan itu saja, bahwa ada kemungkinan itu, sebagai konsekuensi pencapresan. Koalisi siapa di dalam, siapa di luar,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Pratikno mengatakan, kebijakan reshuffle ada di tangan Jokowi. Dia memberikan sinyalreshuffle menteri asal PAN itu bisa dilakukan dalam waktu dekat.

“Ya bisa jadi secepatnya,” katanya.

8 thoughts on “Terancam Kena Reshuffle, Asman Abnur Akan Mundur dari Menpan-RB

  1. 98751 778551Every email you send need to have your signature with the link to your web internet site or weblog. That normally brings in some visitors. 812677

  2. 340228 80806It is rare knowledgeable folks within this subject, nevertheless, you appear like theres a lot more youre talking about! Thanks 67943

Leave a Reply

Your email address will not be published.