Home sport Thiago Silva Sebut Edouard Mendy Layak Masuk Nominasi Ballon d’Or
Thiago Silva Sebut Edouard Mendy Layak Masuk Nominasi Ballon d’Or

Thiago Silva Sebut Edouard Mendy Layak Masuk Nominasi Ballon d’Or

0
0

LONDON – Bek tengah Chelsea, Thiago Silva memuji penampilan Edouard Mendy saat menerima gempuran Brentford di Liga Inggris 2021/2022. Silva bahkan menyebut Mendy layak bersaing untuk Ballon d’Or.

Bermain di Brentford Community Stadium pada Sabtu (16/10/2021) Chelsea berhasil menuntaskan laga dengan meraih hasil kemenangan atas Brentford dengan skor akhir 1-0. Namun, laga tersebut menuai sorotan kepada kiper Chelsea yakni Mendy.



The Blues –julukan Chelsea- memimpin melalui gol yang di cetak oleh Ben Chilwell beberapa saat sebelum turun minum. Tetapi babak kedua adalah urusan yang sangat berbeda, dengan tim tuan rumah menjepit Chelsea di dalam kotak penalti mereka sendiri dan menciptakan sejumlah peluang bagus.



Kiper asal senegal tersebut tampil sangat impresif menjelang 10 menit babak kedua berakhir. Mendy mampu membuat penyelamatan gemilang yang membuat para pemain Brentford frustasi sehingga tak mampu menjaringkan bola ke gawang The Blues.

Pada laga tersebut, bek tengah Chelsea ,Thiago Sliva tak dapat memperkuat lini pertahanan The Blues usai memperkuat Tim Nasional (Timnas) Brasil dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Alhasil Chelsea menurunkan trio bek mudanya yakni Trevoh Chalobah, Andreas Christensen dan Malang Sarr.


Meski tak bermain, Thiago Silva senang dengan hasil kemenangan Chelsea atas Brentford. Tak luput pemain asal Brasil itu memberi pujian setinggi langit kepada Mendy seusai laga.

Lewat akun Instagram pribadinya Thiago Silva menuliskan bahwa Mendy tampil sangat impresif pada laga tersebut. Lebih lanjut, Thiago Silva mengatakan bahwa dirinya sangat heran lantaran Mendy tidak masuk dalam daftar nominasi Ballon d’Or.Dia memenangkan Liga Champions sebagai salah satu penjaga gawang terbaik?? Meninggalkan daftar untuk Ballon d’Or?” tulis Thiago Silva di akun Instagram pribadinya, Minggu (17/10/2021)



Alhasil penampilan impersif Mendy membuat skuad asuhan Thomas Tuchel berhasil mencuri tiga poin dari markas Brentford. Kemenangan itu dipastikan melalui gol yang di cetak oleh bek kiri Chelsea yaitu Ben Chilwell.

Dengan hasil kemenangan itu, Chelsea kini menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 dengan 19 poin. Sedangkan Liverpool menempati posisi kedua dengan raihan 18 poin.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]