May 29, 2022

JAKARTA – Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) tidak hanya akan menampilkan koleksi rancangan desainer lokal maupun internasional dalam panggung fashion show.

Namun juga akan ada banyan konten kreatif yang ditampilkan dalam pekan mode yang akan dihelat pada akhir Juli ini.

Ismail Semin, selaku Founder Markamarie Creative yang menjadi local partner dari Think Fashion dalam gelaran JMFW, mengatakan bahwa akan ada talkshow, panel serta workshop edukatif bagi para pengunjung.

Sehingga gelaran acara tersebut tidak hanya memamerkan koleksi saja, namun berbagi pengetahuan mengenai perkembangan industri fashion dunia.

“Event internasional selama 4 hari tersebut tidak hanya menampilkan fashion show dan berbagai booth fashion, namun juga beragam konten kreatif seperti talkshow, panel dan workshop edukatif,” ujar Ismail, dalam konferensi pers JMFW, di Plaza Kuningan Menara Selatan, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018).

Tidak hanya itu, Ismail menambahkan, pihaknya juga akan menghadirkan para buyers, “kami juga menghadirkan Buyers Panel yang akan banyak memberikan insight bagi pelaku fashion Indonesia,”.

Sementara itu, Founder Modest Fashion Weeks Global Franka Soeria berharap agar dunia bisa melihat potensi mode yang ada di Indonesia, melalui JMFW.

“Dengan tiga success story di kota sebelumnya, kami berusaha keras menarik perhatian dunia ke Jakarta, impian Jakarta sebagai salah satu pusat mode dunia yang telah disebut sejak lama, bisa dilihat dari sekarang,” kata Franka.

Perlu diketahui, Modest Fashion Week sebelumnya telah sukses digelar pada 3 kota besar di belahan dunia lainnya, yakni Istanbul, London dan Dubai.

Pagelaran JMFW sedianya akan dihelat di Gandaria City, Jakarta Selatan, selama 4 hari, yakni pada 26-29 Juli 2018.

Nantinya, akan ada banyak desainer ternama yang akan memamerkan koleksi mereka dalam panggung JMFW.

Beberapa diantaranya adalah Dian Pelangi, Etu by Restu Anggraini, Kami Idea, dan Khanaan Shamlan.

Sedangkan desainer maupun brand internasional yang turut berpartisipasi dalam JMFW diantaranya berasal dari Rusia, Yordania, Turki, Kyrgystan, Singapura, Kanada, Malaysia, Australia, Austria, Jepang, Uni Emirat Arab (UEA), Jerman dan Oman.

Acara JMFW merupakan hasil kerjasama Modest Fashion Weeks Global, Think Fashion, Markamarie Creative, beberapa lembaga pemerintahan Indonesia dan Turki, serta sejumlah komunitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.