September 30, 2022

Sistem kekebalan tubuh harus menghadapi dan melawan infeksi ataupun penyakit untuk melindungi tubuh. Agar sistem kekebalan tubuh kuat melawan penyakit, dibutuhkan nutrisi terbaik yang dapat menjaga daya tahan tubuh kita. Lalu, suplemen seperti apa yang terbaik untuk daya tahan tubuh?

 

Kalau Kamu ingin daya tahan tubuh tetap terjaga, salah satu hal yang harus dilakukan ialah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Yup, hal ini karena setiap bagian dari tubuh kita, termasuk daya tahan tubuh dapat bekerja dengan baik dan melindungi tubuh jika kita menerapkan pola hidup yang sehat nih, Gengs.

Menerapkan pola makan yang seimbang dan memilih makanan yang bernutrisi dapat membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit. Menurut Ahli Gizi Julia Zumpano, seperti dikutip dari ClevelandClinic, berikut beberapa makanan yang dapat menjaga daya tahan tubuh:

  • Vitamin C. Kekurangan vitamin C dapat membuat Kamu rentan terkena penyakit. Nah, vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kamu bsa mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk, jeruk bali, stroberi, bayam, maupun brokoli.
  • Vitamin B6. Vitamin B6 juga sangat penting untuk mendukung daya tahan tubuh. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B6, seperti ayam, salmon, ataupun tuna. Selain itu, vitamin ini juga dapat ditemukan pada sayuran hijau, seperti bayam, brokoli, dan sawi.
  • Vitamin E. Vitamin ini merupakan antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan infeksi. Untuk menjaga daya tahan tubuh, Kamu bisa mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, dan juga bayam.

Makanan di atas memang dapat mempertahankan daya tahan tubuh. Namun, makanan sebenarnya memiliki nutrisi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Kamu seharusnya tidak mengonsumsi satu jenis makanan saja, tetapi juga mengonsumsi makanan lain untuk saling melengkapi nutrisi yang dibutuhkan daya tahan tubuh.

 

Pakar Gizi Julia Zumpano pun menyarankan untuk memilih buah dan sayuran dengan berbagai warna. Ia menilai, semakin berwarna, justru akan semakin baik. “Cobalah mengonsumsi berbagai macam makanan dengan berbagai warna sehingga nutrisi dan vitamin yang didapat lebih beragam,” jelasnya.

Nah, kalau mengonsumsi makanan tertentu dirasa kurang cukup, Kamu dapat mengonsumsi suplemen untuk memperkuat daya tahan tubuh nih, Gengs. Beberapa dari Kamu pun mungkin bingung cara memilih suplemen terbaik untuk daya tahan tubuh. Lalu, bagaimana cara memilihnya?

 

Pilihlah suplemen yang sudah melalui uji preklinik dan klinik, serta mengandung bahan alami, seperti Phyllanthus niruri. Kandungan Phyllanthus niruri dipercaya dapat bekerja secara optimal untuk memperbaiki daya tahan tubuh dengan merangsang produksi antibodi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, pilihlah suplemen yang tidak hanya bekerja untuk memperbaiki sel-sel tubuh seperti multivitamin pada umumnya. Konsumsilah suplemen yang tidak hanya memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, tetapi juga memperkuat daya tahan tubuh, seperti STIMUNO Forte yang berfungsi sebagai imunomudulator.

 

Untuk mencegah terserang penyakit dan menjaga daya tahan tubuh, konsumsilah STIMUNO Forte 1 kapsul setiap hari. Namun, kalau Kamu sudah terlanjur sakit atau sedang melakukan perjalanan, bisa mengonsumsi STIMUNO hingga 3 kali sehari.

 

Mengonsumsi STIMUNO Forte secara teratur akan membantu tubuh membangun sistem kekebalan tubuh agar lebih kuat. Suplemen herbal yang satu ini juga membantu sistem imun tubuh agar bekerja lebih aktif sehingga daya tahan tubuh pun terjaga.

4 thoughts on “Tips Memilih Suplemen Terbaik untuk Daya Tahan Tubuh

  1. 166147 706753Howdy! Do you know if they make any plugins to safeguard against hackers? Im kinda paranoid about losing everything Ive worked hard on. Any suggestions? 560689

Leave a Reply

Your email address will not be published.