October 5, 2022

TORONTO – Toronto Raptors kembali mencatatkan kemenangan saat menjamu Dallas Maverick 116-107 di Scotiabank Arena, kemarin. Keberhasilan ini sekaligus membuatnya menjadi salah satu dari empat tim yang belum terkalahkan di babak reguler NBA musim ini.

Kawhi Leonard yang dicampakkan San Antonio Spurs pada musim lalu ternyata memiliki dampak bagus untuk Raptors. Kehadirannya benarbenar memiliki pengaruh besar untuk timnya.

Terbukti, pebasket berusia 27 tahun ini selalu menjadi pemain yang paling berpengaruh bagi Raptors dalam merebut kemenangan. Pada laga kali ini, Leonard kembali menjadi pemimpin perolehan poin terbanyak timnya dengan 21 poin.

Selain itu, Kyle Lowry juga bermain sangat apik setelah menciptakan double-double dengan 20 poin dan 12 assist. Usahanya itu sudah cukup membantu Raptors merebut enam kemenangan secara beruntun di awal musim ini.

Pelatih Raptors Nikc Nurse mengatakan Leonard sebenarnya tampil sangat baik di laga ini. Namun, itu berkat dukungan dari Lowry yang mencatatkan lebih dari 10 assist untuk pertandingan keempat secara beruntun.

Bahkan, pebasket berusia 32 tahun itu menjadi pemain Raptors pertama yang mencapai prestasi tersebut sejak Jose Calderon yang melakukannya lima kali beruntun pada Maret 2012. “Dia (Lowry) benar-benar bagus,” kata Nurse, dilansir sportyahoo.

“Setiap tahun berlalu, dia mulai bisa memilih hal-hal dan melihatnya lebih jelas apa yang seharusnya dia lakukan,” ujarnya. Selain Raptors, Milwaukee Bucks juga belum mencatatkan kekalahan di babak reguler NBA musim ini.

Mereka kembali mendapatkan kemenangan 125-95 atas Minnesota Timberwolves dan menghasilkan rekor kemenangan 5-0. Pencapaian itu berkat kegemilangan dari Khris Middleton dan Ersan Ilyasova masing-masing mencetak 16 poin.

Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo mencetak 15 poin, 12 rebound,dan 6 assist. Kemudian ada Malcolm Brogdon yang mencetak 13 poin dan Brook Lopez menambahkan 11 poin. Di sisi lain, mereka kini sudah mencetak rekor 5-0 di awal musim.

Mereka kini tinggal dua kemenangan lagi untuk menyamai pencapaian tim ini di tahun 1971-1972 yang dipimpin Kareem Abdul-Jabbar. Begitu juga dengan New Orleans Pelicans yang kini punya rekor 4-0 berkat kemenangan 117-115 atas Brooklyn Nets.

Jrue Holiday menjadi sosok penting di balik kemenangan tersebut. Dia mencetak 26 poin. Selain itu, Anthony Davis menambahkan 18 poin, Elfrid Payton menghasilkan 17 poin, E’Twaun Moore menorehkan 15 poin, Julius Randle 14 poin, dan Nikola Mirotic 10 poin.

“Kami sudah saling mengerti satu sama lain di atas lapangan. Saya pikir kami tahu setelah beberapa pertandingan terakhir ini yang bisa kami menangkan dalam situasi sulit apa pun,” ungkap Holiday.

5 thoughts on “Toronto Raptors Kembali Mengukir Rekor Tak Terkalahkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.