December 1, 2022

Merasa lelah dengan beban seminggu kerja? Sekarang, saatnya menghilangkan stres dengan latihan trampolin yang saat ini sedang menjadi tren di kalangan bintang Hollywood dan masyarakat di Amerika Serikat.

Bintang pop Beyonce baru-baru ini memamerkan sedang latihan trampolin bersama putrinya Blue Ivy (2). Tak hanya itu, penyanyi Taylor Swift juga memamerkan tubuhnya sedang bergerak lincah dengan trampolin.

Hal serupa dilakukan pula oleh Kardashian bersaudara yang.Di sosial media, mereka kerap memposting foto-foto saat tubuhnya sedang melompat-lompat di trampolin.

Trampolin mini adalah suatu tren terbaru di studio kebugaran di Barat dan sedang digunakan kembali di beberapa kota di Negara Timur. Inilah yang menjadi alasan mengapa trampolin menjadi tren fitness baru.

Trampolin memang dinilai sebagai salah satu cara yang baik untuk kesehatan. Ide dasarnya adalah tubuh bisa melompat-lompat sehingga semua anggota tubuh Anda bergerak aktif.
Tak hanya itu, latihan ini juga bisa meningkatkan kapasitas paru-paru Anda.

Ahli kebugaran Shalini Bhargava mengatakan bahwa keuntungan terbesar dari latihan ini adalah memiliki dampak rendah dari latihan cardio karena trampolin memiliki permukaan yang lembut, sehingga mendukung tubuh.

Dengan demikian latihan ini berfungsi pada sendi. “Ini adalah cara yang bagus untuk membangun keseimbangan dan fokus seperti Anda harus membuat diri Anda agar tetap tegak ketika Anda melompat,” jelasnya.

Lebih dari itu, lanjut Shalini, latihan trampolin juga merupakan cara untuk detoksifikasi karena merangsang sistem drainase limfatik.

Trampolin dapat bermanfaat khususnya bagi mereka yang duduk selama berjam-jam saat melakukan pekerjaannya, sehingga beberapa kantor dan perusahaan mendirikan trampolin di pusat kebugaran mereka.

“Latihan memiliki keuntungan sendiri, melompat sebagai tindakan juga menandai pelepasan endorfin. Ini menghalau hal negatif dan dapat membuat Anda merasa santai dan bahagia,” jelasnya.

Namun perlu diingat, latihan ini tetap harus dalam pengawasan seorang instruktur berpengalaman agar terhindar risiko yang bisa muncul. Sebab gerakan melompat-lompat bila tidak dilakukan secara benar bisa membahayakan tubuh, mulai dari cedera ringan hingga fatal yang bisa mengancam nyawa.

Berikut adalah beberapa manfaat trampolin bagi Kesehatan:
1. Melompat di trampolin dapat membuat oksigen beredar ke seluruh bagian tubuh.
2. Meningkatkan getah bening drainase.
3. Merangsang metabolisme.
4. Menguatkan tulang
5. Meningkatkan sirkulasi darah
6. Penawaran bantuan dari leher dan nyeri punggung dan nyeri lainnya seperti mengusir kekakuan
7. Memperkuat kepadatan tulang
8. Meningkatkan endorfin dan menghilangkan stres Anda. (Times of India)

4 thoughts on “Trampolin, Tren Fitness Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.