December 7, 2022

BRNO – Pembalap Marc Marquez memulai paruh kedua MotoGP 2018 dengan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, pembalap Honda itu memiliki keunggulan 46 poin atas rival terdekatnya, Valentino Rossi, dalam perburuan gelar juara dunia. Rider asal Spanyol ini telah memenangkan lima dari sembilan balapan paruh pertama.

Catatan tersebut tentu sangat mengesankan dibandingkan Rossi yang belum mencatatkan satu kemenangan pun di periode itu. Kondisi tersebut semakin menambah kepercayaan dirinya merebut kemenangan saat balapan yang ke-100 sepanjang kariernya di MotoGP saat GP Republik Ceko, akhir pekan ini.

Juara dunia bertahan MotoGP itu juga memiliki modal bagus jelang balapan di Brno. Tahun lalu, Marquez mampu merebut podium pertama saat balapan berlangsung di trek basah ke kering. Hebatnya, dia berhasil menang dengan unggul 12 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Bahkan, pembalap berusia 25 tahun ini memiliki persiapan yang bagus pada tes pribadi saat melakukannya pada awal bulan ini. “Kami memiliki tes yang bagus di Brno. Kami datang dari kemenangan di dua balapan yang sangat berbeda.

Satu pertempuran habis-habisan dan satu lagi taktis sehingga kami tiba di Brno dalam suasana percaya diri,” kata Marquez, dilansir Crash. “Itu juga bagus untuk menikmati beberapa hari liburan untuk mengisi ulang tenaga dan mempersiapkan untuk paruh kedua musim ini yang masih akan sangat lama dengan 10 balapan tersisa dan itu tidak akan mudah,” lanjutnya.

Setelah balapan istirahat tiga pekan, Marquez mengakui persaingan akan lebih sulit. Karena, para rivalnya juga akan meningkatkan performa selama liburan musim panas.

Namun, pembalap yang sudah meraih 40 kemenangan, 70 podium, 48 pole potition , dan 4 gelar dari 99 balapan di MotoGP itu sangat yakin timnya telah bekerja keras guna menjaga performa motor Honda RC213V 2018 miliknya tetap baik.

“Saingan kami sangat cepat di setiap sirkuit dan dalam setiap situasi sehingga kami harus memahami dan merencanakan strategi terbaik setiap saat. Kami bekerja sangat baik dengan tim dan insinyur tim Honda. Kami pun harus melanjutkan tren itu,” ungkap Marquez.

Terlepas dari keunggulannya dalam meraih gelar juara dunia, Marquez menegaskan bahwa pola pikirnya akan sama dengan awal musim, yaitu tetap dengan fokus di setiap balapan yang berlangsung. Karena, dia tidak ingin terlalu jemawa meski memimpin dari Rossi di daftar klasemen pembalap sementara MotoGP musim ini.

3 thoughts on “Unggul Atas Valentino Rossi, Marquez Kian Percaya Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published.