May 21, 2022

TOKYO – Rencana Sony merilis Xperia XZ3 masih menjadi bahan rumor di internet. Baru-baru ini, satu set case render terbaru memperlihatkan sekilas tentang ponsel flagship pabrikan Jepang tersebut.

Meski begitu, Xperia XZ3 yang ada di gambar itu terlihat mencurigakan seperti Xperia XZ2 Premium. Dan hari ini, terkonfirmasi bahwa gambar itu adalah palsu.

Keterangan itu diberikan oleh rahasia Steve Hemmerstoffer, yang lebih dikenal dengan akun Twitter @OnLeaks-nya. Dia telah mengunggah video 360 derajat dari perangkat Sony yang menegaskan satu lagi evolusi desain kecil dari Xperia XZ3.

Dimulai dengan desain panel depan, smartphone menggunakan layar 5,7 inci dengan spek rasio 18:9.

Namun tidak seperti Xperia XZ2 dengan tampilan persegi panjang yang lebih umum, Xperia XZ3 mendatang beralih ke panel dengan sudut membulat. Desain itu dipasangkan dengan kaca yang telah melengkung lebih di tepinya sehingga menciptakan ilusi yang lebih dalam.

Sejumlah modifikasi tampaknya telah dibuat untuk membentuk bingkai aluminium supaya bisa memadukan ke kaca lebih banyak, sesuatu yang bertujuan membantu meningkatkan kenyamanan perangkat saat dipegang.

Dilansir dari laman Phone Arena, Rabu (25/7/2018), tampilan keseluruhan sama seperti yang diharapkan. Yakni, panel kaca disertakan di bagian belakang di samping pemindai sidik jari yang melingkar di tengah panel.

Bagaimana dengan kameranya? Bertentangan dengan setiap rumor yang baru-baru ini muncul, Xperia XZ3 hanya membawa satu kamera belakang yang didukung oleh flash LED dan autofocus laser.

Sony Xperia XZ3 diinformasikan menggunakan Snapdragon 845 yang digabungkan RAM 6 GB dan 128 GB penyimpanan internal. Selain itu, ponsel dibekali baterai 3.240 mAh dan OS Android 9.0 P.

Meskipun tidak jelas sensor belakang mana yang akan disertakan, kamera selfie kemungkinan akan menggunakan resolusi 13 megapiksel. Hingga saat ini Sony belum mengonfirmasi keberadaan ponsel unggulan mendatang.

Xperia XZ3 diharapkan muncul dalam debut resminya pada 30 Agustus di IFA 2018 diikuti dengan rilis pada bulan September. Ponsel digadang-gadang lebih dari USD800.

Leave a Reply

Your email address will not be published.