September 30, 2022

PARIS – Kabar mundurnya Carolina Marin di Prancis Terbuka 2018 seperti memberikan angin segar buat Gregoria Mariska Tunjung. Jika dilihat dari hasil drawing, pebulu tangkis berusia 19 tahun itu kemungkinan akan bertemu pemain asal Spanyol di babak kedua turnamen ini.

Namun cedera yang menimpa Marin membuat Gregoria Mariska berhasil lolos dari rintangan sulit di babak kedua. Satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri ini nantinya akan bertemu Mia Blichfeldt di babak kedua.

Gregoria meraih tiket babak kedua Prancis Terbuka 2018 lewat kemenangan telak atas Lee Chia Hsin dengan skor 21-9, 21-9 dalam waktu 18 menit. Sementara pertemuan melawan Blichfeldt merupakan ulangan babak kedua Denmark Terbuka 2018.

Kala itu Gregoria menang melalui pertarungan sengit rubber game 16-21, 21-16, 21-11. “Besok saya ketemu Mia lagi, saya rasa dia pasti sudah belajar dari kekalahan minggu lalu, dia pasti lebih siap, sudah tahu mau lawan saya bagaimana. Sedangkan saya memersiapkan mental saya, lawan pemain Eropa biasanya ‘galak’, jadi saya enggak mau kalah hawa,” katanya disinggung mengenai persiapan melawan Blichfeldt dikutip dari Badmintonindonesia, Rabu (24/10/2018).

“Secara permainan, saya akan mewaspadai pukulan atasnya yang cukup bagus karena posturnya tinggi dan permainannya cepat. Terhindar dari Marin memang menguntungkan buat saya, saya berharap bisa manfaatkan kesempatan yang ada,” tuturnya.

Keberhasilan Gregoria lolos ke babak kedua diharapkan bisa menular ke pemain lain. Jonatan Christie misalnya. Pebulu tangkis tunggal putra Indoensia ini bakal berhadapan melawan Sameer Verma untuk memerebutkan tiket ke babak berikutnya.

Jonatan diharapkan mampu membalaskan kekalahan yang pernah menimpanya sewaktu berhadapan dengan wakil India. Pasalnya, peraih medali emas Asian Games 2018 pernah disingkirkan Sameer Verma di turnamen Vietnam Terbuka 2015 dengan 16-21, 21-19, 22-20.

Wakil Indonesia yang Bertanding, Rabu (24/10/2018)

Tunggal Putra

Jonatan Christie vs Sameer Verma

Ganda Putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Jelle Maas/Robin Tabeling

Ganda Campuran
Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto vs Marcus Ellis/Lauren Smith
Tontowi Ahmad vs Liliyana Natsir vs Lee Yang vs Hsu Ya Ching

2 thoughts on “Wakil Indonesia yang Bertanding di Prancis Terbuka, Rabu (24/10/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published.