Home Business Wall Street Berakhir Mixed Saat Negosiasi Dagang AS-Kanada Mentok
Wall Street Berakhir Mixed Saat Negosiasi Dagang AS-Kanada Mentok

Wall Street Berakhir Mixed Saat Negosiasi Dagang AS-Kanada Mentok

0
0

NEW YORK – Bursa saham Amerika Serikat (AS) alias Wall Street pada perdagangan Jumat kemarin waktu setempat, berakhir mixed. Sementara Dow Jones melemah dan komposit Nasdaq ditutup lebih tinggi dalam perdagangan mendatar saat negosiasi perdagangan Kanada dan Amerika Serikat menutup perdagangan tanpa resolusi jangka panjang.

Tercatat Dow Jones Industrial Average turun 22,1 poin atau 0,09% menjadi 25.964,82 sedangkan indeks S & P 500 meningkat 0,39 poin yang setara 0,01% ke level 2.901,52. Selanjutnya komposit Nasdaq bertambah 21,17 poin setara 0,26% di posisi 8.109,54.

Menekan perdagangan rendah, akhir musim panas ini ditandai oleh volatilitas terkait tarif, ketiga indeks utama AS membukukan keuntungan bersih untuk periode tersebut. Terpantau indeks juga naik untuk bulan Agustus, dengan Nasdaq membukukan kenaikan bulanan terbesar sejak Januari.

Pembicaraan antara Kanada Amerika Serikat untuk merundingkan kembali Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) berakhir dengan catatan buruk karena kedua pihak tidak dapat mencapai kesepakatan.

Dalam beberapa hari terakhir kegelisahan perdagangan mereda karena Meksiko dan Amerika Serikat mencapai kesepakatan bilateral, tetapi kembali muncul kemudian dalam sepekan setelah laporan bahwa Presiden AS Donald Trump siap untuk mengenakan tarif tambahan impor senilai USD200 miliar terhadap China.

“Kami mungkin tidak memiliki pengganti NAFTA secepat yang kami kira. Itu optimisme awal yang ada di awal minggu, skenario perundingan menjadi kabar baik,” ujar Kepala Ekuitas John Toohey.

Saham Amazon.com (AMZN.O) terus naik, naik 0,5% karena investor melihat perusahaan mendekati pada pencapaian target USD1 triliun. Sedangkan saham Apple Inc AAPL. ditutup naik 1,2% mencapai penutupan tertinggi untuk sesi kelima beruntun.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]