October 3, 2022

JAKARTA – Xiaomi tampaknya telah memulai ekspansi ke Eropa, setelah vendor asal China tersebut mengumumkan rencananya untuk membuka toko ritel pertama di London pada 18 November 2018.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Jumat (9/11/2018) toko ritel tersebut akan menyediakan beberapa perangkat termasuk Redmi 6A, aksesoris, dan Mi Band 3. Perusahaan mengatakan akan ada lebih banyak lagi yang akan datang.

Perusahaan yang terkenal dengan harga yang kompetitif ini juga telah meluncurkan perangkatnya di Spanyol, Italia, dan Perancis. Selain meresmikan toko ritelnya, Xiaomi juga telahmeluncurkan ponsel terbarunya Mi 8 Pro.

Meski sudah melakukan ekspansi ke Eropa, Xiaomi belum mulai bercabang ke Amerika Serikat. CEO Lei Jun mengungkapkan jika perusahaannya akan menjual ponsel Xiaomi ke Negara Paman Sam tersebut paling lambat awal 2019.

Meski fokusnya terbatas, Xiaomi telah mengklaim telah mengirim rekor 100 juta perangkat pada awal 2018 hingga saat ini. Perusahaan juga membukukan laba USD2,1 miliar pada kuartal pertama sebagai perusahaan publik setelah IPO Hong Kong .

Perusahaan tersebut juga mengklaim jika telah hadir di lebih dari 70 negara dan wilayah di seluruh dunia, dan mecatatkan diri dengan keberhasilannya di China, India, dan Asia.

1 thought on “Xiaomi Perluas Pasar di Eropa Sebelum Masuk ke AS di 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.