Home Tech YouTube Uji Coba Fitur Penggalangan Dana
YouTube Uji Coba Fitur Penggalangan Dana

YouTube Uji Coba Fitur Penggalangan Dana

0
0

SUN BRUNO – YouTube memberikan cara kepada pembuat konten untuk beramal mengumpulkan dana dengan  beberapa fitur yang bernama YouTube Giving.

YouTube Giving masih dalam versi beta, yang mencakup opsi penggalangan ana, penggalangan dana dari komunitas, campaign matching (pencocokan kampanye) dan super chat for good (obrolan untuk kebaikan).

Fitur penggalangan dana memungkinkan penggemar atau para penonton menyumbang untuk kampanye yang diinisiasi oleh pembuat konten melalui tombol donasi.

Meskipun fitur ini hanya terbuka untuk beberapa pembuat konten sejauh ini, penggalangan dana yang saat ini dapat di donasikan adalah Hope for Paws Fundraiser, yang mengumpulkan dana untuk penyelamatan dan pemulihan hewan.

Super Chat – For Good 

Selain fitur penggalangan dana langsung, YouTube juga meluncurkan variasi lain yaitu Super Chat yang disebut Super Chat for Good seperti dilansir laman The Verge (1/9/2018).

Pada dasarnya mengirimkan semua donasi pengguna selama streaming langsung ke lembaga nonprofit yang dipilih oleh pembuat konten.

Beberapa YouTubers sudah terlibat dalam upaya amal melalui GoFundMe dan situs lainnya, ini merupakan upaya dari YouTube untuk menambahkan lebih banyak fungsi sosial ke platformnya.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]