December 6, 2022

Milan – Pada hari ini Paolo Maldini resmi menjalani peran barunya di AC Milan. Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti memberi selamat seraya menyebut-nyebut derby Milan.

Setelah sembilan tahun pensiun dari sepakbola Maldini akhirnya kembali ke Milan, yang merupakan satu-satunya klub dalam karier pria Italia berusia 50 tahun tersebut.

Di Milan, Maldini kini akan menjabat sebagai direktur strategi dan pengembangan keolahragaan. Perkenalan resminya untuk menempati posisi tersebut dilakukan pada hari Selasa (7/8/2018) ini.

 

Hal itu tidak luput dari perhatian Zanetti, mantan pesepakbola yang semasa bermain dulu menjadi salah satu rival Maldini — terlebih keduanya dulu membela klub rival sekota di Milan dan sama-sama mengenakan ban kapten.

“Saya sangat turut bergembira buat Paolo karena selain merupakan sosok profesional yang hebat, ia juga figur manusia jempolan,” kata Zanetti dalam tulisannya di Gazzetta dello Sport yang dikutip Football Italia.

“Seseorang seperti dirinya akan punya imbas positif buat dunia sepakbola secara umum dan secara khusus untuk kami (di Italia). Saya punya respek besar terhadap dirinya.”

“Kami sudah seringkali berhadapan sebagai lawan, kini kami berdua menjalani peran beda dari sebelumnya (pemain). Tapi kekaguman, respek, dan perasaan positif terhadap dirinya masih tetap sama,” tuturnya.

Sehubungan dengan peran baru Maldini itu, Zanetti pun menyebut apa yang bakal terjadi saat nanti keduanya berhadapan lagi dalam derby Della Madonnina, derby kota Milan.

“Dengan gembira saya akan memeluknya pada derby mendatang, sebagaimana yang sudah seringkali kami lakukan di atas lapangan (semasa bermain dulu). Saya kini ingin memberi ucapan selamat atas petualangan barunya, dengan mengatakan ‘semoga sukses’,” katanya.

4 thoughts on “Zanetti Sebut Derby Milan Saat Beri Selamat atas Peran Baru Maldini

  1. 206265 756568Thanks for your time so considerably for your impressive and incredible guide. I will not be reluctant to endorse your web websites to any individual who need to receive direction on this problem. 883188

  2. 656636 419892I will right away grasp your rss as I can not in locating your e-mail subscription hyperlink or e-newsletter service. Do youve any? Kindly permit me realize so that I could subscribe. Thanks. 115042

Leave a Reply

Your email address will not be published.