Toyota Gaet Pemodifikasi Lokal Gelar Rangga Concept Digimodz Contest

Tangerang, CNN Indonesia —

Toyota-Astra Motor (TAM) menggandeng National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) mengadakan Toyota Rangga Concept Digimodz Contest.

Kick-off dilakukan di stan Toyota Commercial GIIAS 2023 di hall 3E ICE, BSD, Tangerang, Jumat (11/8).

“Kami ingin Rangga Concept dapat memberikan banyak inspirasi desain sesuai kebutuhan pelanggan yang semakin spesifik dan beragam, sehingga pelaku usaha sebagai customer utama dapat memperoleh visualisasi bentuk kendaraan serbaguna miliknya saat merancang model bisnis,” kata Dimas Aska Head of Interactive Communication TAM.

Lomba desain virtual dengan tema Business x Public Service x Lifestyle terbuka bagi semua kalangan masyarakat untuk menuangkan idenya memodifikasi mobil serbaguna berbasis Rangga Concept sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.

Calon peserta yang ingin mencari referensi desain bisa mengunjung stan Toyota Commercial karena di sana dipajang Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charger Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car.

Para peserta dapat membuat kreativitas desain berdasarkan pilihan 3 tema, yaitu Business, Public Service, dan Lifestyle. Peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 karya dengan berbagai macam tema.

Pada tahap final, seluruh 3 besar pemenang akan dibuatkan model skala 1:1 dari desain miliknya. Masyarakat yang tertarik dan ingin mengikutinya dapat mempelajari syarat dan ketentuan serta peraturan lomba di website www.ranggaconceptdigimodz.com.

Selanjutnya dapat melakukan submission hasil karya dalam bentuk digital antara 11 Agustus – 23 September 2023. Tersedia hadiah total Rp 130 Juta untuk para pemenang.

Mengenal Rangga

Toyota Rangga concept dibangun memakai platform Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV). Platform ini disematkan pada Hilux, Fortuner dan Innova lawas.

Menurut Anton Jimmy, Direktur Pemasaran TAM, platform yang sama juga disematkan pada Hilux, Fortuner dan Innova lawas.

Anton menyebut sudah ada 30 perusahaan karoseri lokal yang tertarik bekerjasama untuk memodifikasi pikap tersebut sesuai kebutuhannya.

“Karena Rangga akan dijual dalam pikap dan kosongan. Dan kosongan ini banyak yang tertarik. Ada 30 karoseri tertarik untuk bantu memodifikasi, apakah box atau cooling box,” ucapnya.

Lebih lanjut, Anton mengatakan pikap ini direncanakan meluncur di Indonesia paling cepat akhir tahun ini. Ia menambahkan Rangga tidak diposisikan untuk bersaing bersama Daihatsu Gran Max maupun Suzuki Carry, melainkan dengan Isuzu Traga.

“Untuk harganya, sebagai perbandingan kalau Hilux 4×2 mendekati Rp300 juta, nah ini di bawahnya,” ucap Anton.

Arti nama Rangga

Rangga merupakan nama salah satu tipe Kijang Kapsul atau generasi ke-4 Toyota Kijang pada 1997, sebelum akhirnya Kijang meneruskan langkahnya untuk mengembangkan MPV.

Silsilah kedua nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” yang melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan). Dalam sejarahnya, nama Rangga juga dipercaya kuat dan tangguh.

“Seperti arti nama Rangga sebagai Hero atau Pahlawan, Toyota telah menyiapkan suatu ekosistem yang mampu membaca dan memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, serta dapat memberikan banyak kemudahan dalam berbagai bisnis yang sedang atau akan dijalankan,” ucap Anton.

Related posts

Leave a Reply