Timnas Indonesia Diharap Main Tanpa Beban Lawan Jepang

BolaRakyat – Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), Ignatius Indro, melontarkan sebuah wanti-wanti kepada Timnas Indonesia jelang laga lanjutan Piala Asia 2023 kontra Jepang.

Indro meminta para penggawa Skuad Garuda bermain tanpa beban pada laga tersebut kendati lawan yang mereka hadapi memiliki level yang lebih baik. “Tentu, perjuangan kita menjadi lebih berat karena lawan yang akan dihadapi adalah Jepang, yang memiliki pemain-pemain kelas dunia. Para pemain ini juga merumput di liga top Eropa,” kata Indro, kepada Bola.net.

Read More

“Namun, apa pun itu, kita harus bermain tanpa beban sehingga mampu menunjukan permainan terbaik kita dan berpeluang meraih poin,” sambungnya.

Indonesia akan menghadapi Jepang pada laga pemungkas mereka di Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan ini dijadwalkan dihelat di Stadion Ahmad bin Ali, Rabu (24/01). Pada laga sebelumnya, Indonesia sukses meraih kemenangan 1-0 dari Vietnam. Gol kemenangan Skuad Garuda pada laga ini dicetak Asnawi Mangkualam melalui titik penalti.

Dengan kemenangan ini, Indonesia membuka peluang lolos dari fase grup. Saat ini, Skuad Garuda menempati peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka mengoleksi tiga angka dari dua laga.

Kurangi Kesalahan Sendiri

Selain itu, secara teknis, menurut Indro, ada hal yang harus dilakukan Indonesia saat menghadapi Jepang. Para penggawa Indonesia, sambungnya, pantang membuat kesalahan-kesalahan yang tak perlu.

“Jika kesalahan-kesalahan ini dilakukan, akan fatal. Pemain- pemain Jepang, seperti kita tahu, banyak yang bermain di Eropa. Kalau kita masih melakukan kesalahan mendasar, maka akan menjadi bahaya, terutama dengan kualitas pemain-pemain mereka,” ujar Indro.

“Pemain kita harus mengurangi aksi individu dan bermain secara tim. Selain itu, karena kualitas pemain Jepang tentu berada di atas, kita harus lebih fokus memperkuat pertahanan dan memaksimalkan serangan balik,” ia menandaskan.

Related posts

Leave a Reply