Hasil Undian Kompetisi Champions: Real Madrid Melakukan Pertemuan Dortmund lalu Liverpool, Manchester City Hadapi Inter Milan, PSG, serta Juventus

Hasil Undian Kompetisi Champions: Real Madrid Melakukan Pertemuan Dortmund lalu Liverpool, Manchester City Hadapi Inter Milan, PSG, juga Juventus

Jakarta –  Juara bertahan Real Madrid akan melawat ke markas Liverpool kemudian menjamu Borussia Dortmund, pada fase liga di tempat Kompetisi Champions format baru, setelahnya diadakan undian pada Kamis waktu setempat atau Hari Jumat dinihari WIB, 30 Agustus 2024.

Masing-masing kelompok akan memainkan delapan pertandingan menghadapi delapan lawan yang tersebut berbeda pada format baru kompetisi klub elit Eropa itu. Seluruh tim, yakni 36 klub, menghuni satu grup besar kemudian tidak ada dibagi ke pada beberapa klub.

Read More

Real Madrid juga akan menjamu AC Milan serta akan melawat ke markas Atalanta. Los Blancos menaklukkan juara Kejuaraan Europa musim lalu, Atalanta, pada pertandingan Piala Super UEFA yang mana dimainkan di area Warsawa pada awal Agustus.

Liverpool yang kembali berlaga di tempat Kejuaraan Champions pasca satu tahun absen, juga akan bertemu Milan serta menghadapi regu debutan Girona.

Meski demikian, salah satu pertandingan yang paling dinantikan oleh para penggemar Si Merah adalah pertandingan melawan juara Kejuaraan Jerman Bayer Leverkusen, yang mana sekarang ini dilatih oleh mantan gelandang Liverpool Xabi Alonso.

Manchester City asuhan Pep Guardiola akan menjamu juara Kejuaraan Italia Inter Milan, dan juga akan melakukan laga tandang ke markas PSG lalu Juventus. Walau demikian, City juga akan menghadapi lawan-lawan yang relatif lebih banyak ringan seperti Club Brugge, Sparta Praha, lalu Slovan Bratislava. Slovan Bratislava merupakan klub Slovakia yang dimaksud belum pernah bermain di dalam Kejuaraan Champions.

Pertandingan-pertandingan lain yang tersebut juga akan menarik perhatian para penggemar sepak bola adalah Bayern Munich melawan PSG dan juga Barcelona, dan juga Arsenal melawan Inter lalu PSG.

Jumlah klub kontestan Kejuaraan Champions sudah pernah bertambah dari 32 regu pada masa lalu. Kini 36 klub kontestan dibagi di empat pot unggulan, yang masing-masing potnya berisi sembilan klub untuk dijalankan undian.

Setiap regu akan bertemu dua pasukan dari keempat pot, satu pertandingan sebagai tuan rumah dan juga satu pertandingan sebagai regu tamu. Pertandingan-pertandingan pertama akan dimainkan pada 17, 18, juga 19 September.

Dua hari pertandingan tambahan di area fase liga yang digunakan baru akan berlangsung pada Januari. Kemudian delapan kelompok teratas dari klasemen berisi 36 kelompok akan secara langsung lolos ke 16 besar.

Tim-tim yang menghuni sikap sembilan sampai 24 akan lolos ke putaran playoff, yang digunakan dari sana kemudian delapan kelompok tersisa akan melaju ke 16 besar.

Sebanyak 12 pasukan terbawah di dalam fase liga akan otomatis tersingkir. Tidak ada klub yang mana kemudian turun kasta ke Kejuaraan Europa seperti yang dimaksud diterapkan pada musim-musim sebelumnya.

Liga Europa kemudian Kompetisi Conference juga akan menampilkan 36 klub, walaupun Kejuaraan Conference cuma akan memainkan enam hari pertandingan di dalam fase liga.

Selanjutnya: Hasil lengkap undian Kompetisi Champions: lawan tim-tim besar

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • Selanjutnya

Related posts

Leave a Reply