Alasan Yakob Sayuri dan juga Yance Sayuri Batal Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Planet 2026

Alasan Yakob Sayuri kemudian juga Yance Sayuri Batal Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Planet 2026

Jakarta – Dua pemain Malut United, Yakob Sayuri serta Yance Sayuri, batal dipanggil ke Timnas Indonesia untuk program putaran kedua kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia pada September mendatang. Juru bicara Timnas Indonesia, Weshley Hutagalung, mengungkapkan kedua pemain yang dimaksud mengalami cedera.

“Hasil pemeriksaan terakhir lalu rontgen memperlihatkan Yance dan juga Yakob cedera. Hasil ini sudah ada disampaikan ke Timnas lalu kedua pemain sudah ada berinteraksi dengan kelompok instruktur Timnas,” ujar beliau di keterangan tercatat pada Ibukota Indonesia pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Read More

Sebelumnya, nama Yakob lalu Yance sempat diinformasikan Malut United mendapat panggilan ke Timnas Indonesia, dengan Wahyu Prasetyo. Hal itu disampaikan melalui unggahan di dalam Instagram resmi @malutunitedfc pada Selasa, 27 Agustus lalu.

Akan tetapi, pada pengumuman daftar 26 pemain Timnas Indonesia untuk rencana putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia pada September ini yang digunakan disampaikan PSSI, hanya sekali ada nama Wahyu. Batal bergabungnya Sayuri bersaudara ke skuad asuhan Shin Tae-yong terjadi oleh sebab itu cedera.

Weshley mengungkapkan Yakob dan juga Yance sedang fokus menjalani pemulihan. Mereka juga bukan mengambil bagian di jadwal klub yang dimaksud akan bertolak ke Negara Malaysia untuk melakoni partai uji coba melawan Kedah Darul Aman FC di event bertajuk Nusantara Challenge 2024 pada 28 serta 30 Agustus. “Yakob juga Yance disarankan untuk istirahat. Mereka juga tak bergabung pada program klub ke Malaysia.”

Meski tanpa peluncuran Yakob lalu Yance, Timnas Indonesia masih memiliki banyak pemain lain yang berposisi sejenis dengan kedua pemain tersebut. Untuk sikap pemain sayap kanan yang tersebut biasa dimainkan Yakob, ada nama Egy Maulana Vikri juga Witan Sulaeman yang tersebut dapat menggantikannya. Kemudian untuk kedudukan Yance di area wing back kiri, Skuad Garuda punya stok melimpah dengan diperkenalkan Prtama Arhan, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, hingga Nathan Tjoe-A-On.

Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan pada program putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia, September ini. Laga perdana, regu asuhan Shin Tae-yong bertandang ke kandang Arab Saudi di tempat King Abdullah City Stadium pada 5 September, lalu lima hari kemudian mereka akan menjamu Australia di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Pusat.

Related posts

Leave a Reply