Menjelang Lawan Timnas Indonesia, Bek Timnas Australia Alessandro Circati Terkesan dengan Sambutan Suporter Parma pada Ibukota

Menjelang Lawan Timnas Indonesia, Bek Timnas Australia Alessandro Circati Terkesan dengan Sambutan Suporter Parma pada Ibukota

Jakarta – Bek sedang Timnas Australia yang juga bermain untuk klub liga Italia Serie A Parma, Alessandro Circati, mengungkapkan sambutan para fan Parma pada Indonesia atau Parmagiani kepadanya menjadi memori indah yang sulit dilupakan.

“Saya menghargai itu. Itu memori yang digunakan akan melekat di diri saya sampai waktu yang mana sangat lama,” ujar Circati, disitir dari laman web resmi timnas Australia yang tersebut dipantau di area Jakarta, Senin.

Read More

Circati, pesepak bola berusia 20 tahun, datang ke Indonesia lantaran ia meningkatkan kekuatan kelompok nasional Australia yang mana akan menghadapi Indonesia pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 10 September..

Namun, dirinya tidaklah menyangka bahwa statusnya sebagai pemain Parma mendapatkan perhatian dari penggemar klub yang dimaksud yang tergabung pada Parmagiani Indonesia (Parma Calcio Fans Club Indonesia).

Sekitar 20-30 anggota Parmagiani mendatangi lokasi latihan timnas Australia yakni pada Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 8 September, untuk menemui Circati usai kegiatan.

Mereka mengenakan jersey Parma lengkap dengan pernak-pernik dan juga yel-yel khas suporter klub tersebut.

Circati terkesan dengan itu juga bersedia menyediakan sedikit waktunya untuk berinteraksi kemudian memberikan tanda tangan. Perwakilan Parmagiani pun sempat memberikan cendera mata untuk Circati. Suporter Parma di area Indonesia juga menitipkan hadiah untuk legenda sekaligus eks kapten Parma Alessandro Lucarelli.

“Luar biasa rasanya, tentu saja. Menerima cinta dari negara yang tersebut menjadi lawan timnas kami. Namun itu bukti Parma terkenal di dalam seluruh dunia khususnya di tempat Indonesia,” tutur pria kelahiran Fidenza, Italia, itu.

Timnas Australia akan menghadapi tuan rumah Indonesia pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 10 September, mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan itu akan menjadi laga kedua untuk kedua kelompok di area kualifikasi tersebut. Pada laga pertama, Indonesia menangan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 juga Australia ditekuk kelompok tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Related posts

Leave a Reply