Indonesia vs Australia, Bek Alessandro Circati Ingin Socceroos Bermain Lebih Menyerang

Indonesia vs Australia, Bek Alessandro Circati Ingin Socceroos Bermain Lebih Menyerang

Jakarta – Bintang muda Timnas Australia Alessandro Circati sudah pernah memohonkan Socceroos lebih banyak berani pada menyerang ketika menghadapi Indonesia pada kualifikasi Piala Planet 2026. Menurut dia, bermain menyerang akan memproduksi Australia sanggup kembali ke jalur kemenangan. 

Pertandingan Indonesia vs Australia akan berlangsung di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024. Tim asuhan Graham Arnold mencoba pergi dari dari tekanan pasca mengalami kekalahan mengejutkan 0-1 dari Bahrain pada laga pertama. Indonesia bermodal hasil imbang 1-1 ketika berlaga melawan Arab Saudi.

Read More

Meski begitu, Circati mengungkapkan pertandingan antara Australia lalu Indonesia tak akan menjadi pertandingan hidup juga mati. Ia memahami perlunya Socceroos untuk bangkit kembali kemudian menunjukkan kelas permainan mereka. “Hal-hal seperti ini terjadi di sepak bola,” kata bek berusia 20 tahun itu, diambil dari news.com.au.

“Kekalahan dari Bahrain itu tidak ada ideal, tetapi kita harus terus maju. Tidak ada gunanya berkutat pada situasi ini. Saya ingin berpikir pada permainan ini kami mampu sedikit lebih lanjut kreatif, sedikit lebih banyak berani di menyerang, juga mungkin saja mengambil setengah risiko untuk mendapatkan setengah kesempatan untuk mencetak gol.”

“Kemudian ketika kami bermain melawan tim-tim besar, Negeri Sakura kemudian Saudi, kami akan mengundurkan diri dari sana untuk mengalahkan mereka,” kata Circati.

Meskipun menjadi pemain inti Parma sebagai bek berada dalam di kompetisi Serie A Kompetisi Italia, Circati mungkin saja akan ditempatkan sebagai bek kanan. Itu terjadi juga ketika Graham Arnold mengatur strategi Australia untuk melawan Bahrain. “Saya pernah bermain di tempat sana (bek kanan) pada masa lalu, bukanlah pada level profesional,” kata dia.

Adapun pemain bertahan Timnas Australia Harry Souttar mengaku sudah melupakan kekalahan dari Bahrain pada laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026. Ia bertekad menyebabkan Socceroos bangkit ketika menghadapi Indonesia di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Kami akan berjuang pada Selasa menghadapi Indonesia, jadi kami harus melupakan kekalahan itu. Kami semua bercermin. Sangat penting bagi kami untuk kembali bekerja,” ujar Souttar yang digunakan mencetak gol bunuh diri sekaligus gol kemenangan Bahrain pada laga pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026.

Related posts

Leave a Reply