Mees Hilgers juga Eliano Rejinders Mulai Ikut Latihan Bersama Timnas Indonesia Meski Belum Jadi WNI

Mees Hilgers juga Eliano Rejinders Mulai Ikut Latihan Bersama Timnas Indonesia Meski Belum Jadi WNI

Jakarta – Dua calon pemain naturalisasi, Mees Hilgers juga Eliano Reijnders, sudah ada menjalani latihan bersatu Timnas Indonesia pada Sabtu, 7 September 2024. Keduanya mendapat sambutan positif dari para pemain lainnya.

Momen yang dimaksud diabadikan melalui unggahan akun Instagram @timnasindonesia. Dalam cuplikan video yang mana dibagikan, Eliano terlihat menyampaikan kesan perdananya berlatih pertama kali sama-sama Skuad Garuda. “Terima kasih semuanya, saya senang bisa saja berada di dalam sini, saya dapat bermain dengan kalian semua,” ujar beliau singkat dihadiri oleh tepuk tangan dari para pemain lainnya.

Read More

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, sebelumnya, mengungkapkan Timnas Indonesia belaka menyelenggarakan satu pembukaan latihan di tempat hotel tempat mereka itu menginap. Sesi latihan sendiri berfokus pada pemulihan kondisi pasca berkompetisi melawan Arab Saudi dalam King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, yang dimaksud berakhir dengan skor 1-1, Hari Jumat dinihari, 6 September lalu. “Timnas sudah ada tiba semalam pada Bandara Soekarno-Hatta. Tadi pagi jam 10.30-12.30 Waktu Indonesia Barat latihan dalam gym. Besok baru akan latihan di area lapangan,” ujar dia.

Hal senada juga disampaikan asisten pembimbing Timnas Indonesia Nova Arianto. Ia menjamin para pemain pada kondisi baik usai tiba di area Ibukota Indonesia pada hari terakhir pekan malam, 6 September. “Tadi siang kami semata-mata latihan recovery dalam gym. Kondisi semua pemain baik,” ucap beliau singkat terhadap Tempo, Sabtu, 7 September lalu.

Hilgers serta Eliano merupakan dua nama pemain keturunan terbaru yang digunakan sedang di proses naturalisasi. Mereka sebelumnya juga telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk makan di malam hari sekaligus menjamin kesediannya membela Tim Merah Putih. Saat ini, berkas naturalisasi kedua pemain dikabarkan telah dilakukan masuk ke Kementerian Pemuda juga Olahraga (Kemenpora) untuk diproses lebih besar lanjut.

Kehadiran merekan akan segera menambah daftar pemain keturunan yang mana dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia. Sebelumnya telah ada 13 nama yang tersebut langganan dipanggil membela Skuad Garuda, yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Justin Hubner, Calvin Verdonk, Maarten Paes, Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, serta Rafael Struick.

Timnas Indonesia sendiri berada dalam di masa persiapan menghadapi Australia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Laga yang disebutkan dijadwalkan berlangsung di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Pusat, Selasa, 10 September 2024. Mees Hilgers juga Eliano Reijnders sebelumnya dikabarkan akan hadir untuk menyaksikan pertandingan itu.

Profil Eliano Reijnders, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Berdarah Maluku juga Adik Pemain AC Milan

Related posts

Leave a Reply