Jay Idzes Bangga Jadi Kapten Timnas Indonesia, Akui Butuh Pendukung Suporter ketika Laga Lawan Australia

Jay Idzes Bangga Jadi Kapten Timnas Indonesia, Akui Butuh Pendukung Suporter ketika Laga Lawan Australia

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes mengaku bangga dapat mengatur rekan-rekannya sebagai kapten ketika meraih satu poin penting melawan Arab Saudi di tempat King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat, 6 September lalu. “Saya sangat bangga serta bersyukur bahwa saya mempunyai kesempatan untuk memakai band kapten,” kata beliau lewat akun Instagramnya pada Sabtu, 7 September 2024.

Dalam laga pembuka putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia Grup C itu, Indonesia berhasil menahan imbang regu asuhan Roberto Mancini yang dimaksud pada skor akhir 1-1. Indonesia mencetak gol terlebih dahulu melalui Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19 , sedangkan Arab Saudi menyamakan kedudukan melalui Musab Fahd Aljuwayr pada menit ke-45+3.

Read More

Idzes sangat senang debutnya menjadi kapten membuahkan satu poin dari kandang Arab, negara yang dimaksud berpartisiasi sebanyak enam kali pada Piala Planet itu. Hasil ini menyebabkan Indonesia sementara duduk dalam tempat ketiga dengan satu poin, selisih dua poin dari Jepun di tempat puncak klasemen.

“Kami memainkan pertandingan tandang yang mana sulit tetapi kami senang dengan satu poin yang digunakan bisa jadi kami bawa pulang,” kata Idzes, yang tersebut pada masa kini membela klub Venezia pada Serie A Turnamen Italia.

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap ribuan penggemar Garuda yang dimaksud memberikan dukungannya secara dengan segera dalam Jeddah. Idzes berharap para penggemar Garuda dapat melakukan hal yang tersebut sama, tentunya dengan memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ibukota Indonesia pada Selasa, 10 September 2024, pada waktu menjamu regu yang mana juga enam kali tampil pada Piala Dunia, Australia.

“Dukungan Anda sangat luar biasa serta sekarang kami membutuhkan dukungan Anda lagi di area pertandingan berikutnya,” kata bek 24 tahun itu. “Kami akan memberikan segalanya untuk negara kami kemudian mencoba menimbulkan Anda bangga.”

Jay Idzes Adalah Kunci

Jay Idzes memegang peran penting di mengatur organisasi pertahanan Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan pertahanan yang solid menjadi kunci keberhasilan skuad asuhannya menahan imbang tuan rumah Arab Saudi. Ia menempatkan tiga bek sedang pada belakang. Bagian itu diisi sang kapten Jay Idzes, Sandy Walsh, lalu Rizky Ridho. 

Ia memasang dua bek sayap, yakni Calvin Verdonk juga Witan Sulaeman di tempat sisi kiri juga kanan. Nathan Tjoe A On menjadi pemutus serangan lawan di area lini berada dalam bersatu Ivar Jenner, mendampingi pengatur serangan Thom Haye.

Akan tetapi, ketika kehilangan bola, bukan hanya sekali peserta bertahan itu yang digunakan berupaya untuk menghentikan lawan. Barisan penyerang yakni Ragnar Oratmangoen serta Rafael Struick turut berpartisipasi bergerak ke bawah membantu rekan-rekannya.

“Penyerang kami bergabung bertahan. Kami pun dapat memanfaatkan kemampuan bek sayap kami. Melihat regu Arab Saudi kemudian pelatihnya, kami memang benar harus bersiap kemudian bekerja keras baik ketika menyerang maupun bertahan,” tutur Shin Tae-yong.

Pilihan Editor: Profil Eliano Reijnders, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Berdarah Maluku kemudian Adik Pemain AC Milan

Related posts

Leave a Reply